Mantan Presiden PKS, Anis Matta (kedua kiri) ikut menghadiri Reuni 212 di Monas, Jakarta.

IDNEWS.CO.ID – Pencetus organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Anis Matta, menegaskan akan keluar dari Partai Keadilan Sejahtera bila Garbi udah berubah menjadi parpol. Sekarang ini Anis masih tertera sebagai anggota Majelis Syuro PKS.

“Saat ini saya masih terdaftar sebagai anggota Majelis Syuro, namun gue sangka dengan gue jadi membuat partai baru, otomatis gue keluar,” kata Anis di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu, (14/7/2019).

Sebelumnya, orang politik PKS, Fahri Hamzah, akui organisasi masyarakat Garbi akan dideklarasikan berubah menjadi partai politik. Soal ini dianggap sebagai usul pada arah lama yang menjemukan.

“Garbi insya Allah akan kita deklarasikan jadi partai politik, agar ada usul pada arah lama di Indonesia yang beku, kaku dan menjemukan,” kata Fahri belum lama ini.

Menurut dia, saat ini Indonesia butuh tesis-tesis baru dan memfasilitasi pikiran-pikiran baru yang lebih fresh sebagai etalase dari sesaknya cara menyadari demokrasi setelah 21 tahun.

“Bangun demokrasi sesuai dengan kehendak kita, bangun demokrasi, kita ingin musuh feodalisme. Mengapa orang berhenti dari metode feodal? Lantaran kita pengin jadi negara demokrasi. Kita pengin setiap orang sama,” kata Fahri. (ach)

LEAVE A REPLY