Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino

IDNEWS.CO.ID – Manajer Mauricio Pochettino mengaku sudah siap meninggalkan Tottenham Hotspur kalau menang dalam final Liga Champions musim lalu.

Spurs kalah 0-2 dari pesaing di Premier League, Liverpool, di Wanda Metropolitano, Madrid pada 1 Juni 2019. Pochettino mengatakan sudah siap untuk pindah jika teamnya membawa trofi. Tetapi, sekarang, menurut mirror, Sabtu (20/7/2019), Bos Spurs itu mengatakan akan bertahan dan hadapi kendala setelah itu.

“Setelah 5 tahun menekuni proyek yang susah di Tottenham, kami berbicara banyak tentang persepsi dan realita. Bagaimana kami berjuang dan semua kekuatan yang dikeluarkan biar Tottenham dapat berkelahi dengan tim-tim terhebat di Eropa dan Inggris,” kata Pochettino saat ditanya bagaimana periode depannya setelah kekalahan terakhir itu.

“Kala itu, aku memang sudah sempat berpikir jika kami juara. Oke, aku akan keluar dari klub ini, meninggalkan klub dan berikan mereka bab yang betul-betul baru dengan staf pelatih baru,” ujar pria 47 tahun ini.

Pochettino menyebutkan trofi Liga Champions akan memberikan pandangan yang tidak sama. Dia yakini sudah siap ambil kendala baru di lain tempat.

“Tetapi, setelah final, aku rasakan ini tidak baik untuk dituntaskan begitu. Aku bukan orang yang menghindar dari masalah atau keadaan yang susah,” tuturnya. “Aku lebih pada bagian itu. Aku suka kendala besar, kendala susah dan pastinya saat ini untuk bangun kembali mentalitas team. Memungkinkan untuk mengulang musim yang sama yang menyenangkan dan banyak berikan motivasi aku.” (ach)

LEAVE A REPLY