Johann Zarco

IDNEWS.CO.ID – Bintang Avintia Ducati yang baru, Johann Zarco bisa menjadi salah satu pembalap yang harus diperhatikan selama kualifikasi, untuk musim pembuka MotoGP yang akan berlangsung di Qatar. Ia berhasil membuat tim terkesan, dengan kecepatan satu putarannya.

Dikutip dari Crash, Kamis 27 Februari 2020, Zarco mengejar ketertinggalannya setelah absen pada tes di Valencia dan Jerez tahun lalu. Pembalap asal Prancis itu berhasil menempati urutan enam, pada hari kedua saat tes di Losail, Qatar.

“Ini merupakan ujian yang bagus, dibandingkan dengan Malaysia. Saya memiliki kendali yang lebih baik dengan motor, apalagi ketika dengan ban baru. Saya yakin saya bisa mendapatkan waktu putaran yang baik,” ujar Zarco.

“Sekarang kami mencoba untuk merasa nyaman di setiap putaran. Saya belum bisa melakukannya secara konsisten, tapi setiap kali saya mengendarai motor ini saya merasa termotivasi untuk melakukan lebih baik lagi,” tambahnya.

Mantan pembalap Tech3 Yamaha, KTM, dan LCR Honda itu menyelesaikan 186 putaran itu selama tiga hari di Qatar. Secara keseluruhan, ia berada di urutan 14, tepat di belakang Maverick Vinales yang membesut motor Yamaha.

“Saya sangat senang dengan tes ini, dan saya tidak bisa menunggu balapan pertama, dan saya akan memberikan yang terbaik bagi tim,” tuturnya.

Di sisi lain, rekan setim Zarco, Tito Rabat berada di urutan 17 selama tes pra musim yang berlangsung di Qatar. Meski hanya terpaut 0,1 detik dari Zarco, ini membuat Rabat berada di bawah Zarco dengan selisih tiga pembalap.

“Ini akan menjadi kejuaraan yang sulit, karena kita semua berada di posisi yang sama. Saya puas dengan waktu putaran, tapi untuk bisa bersaing dengan yang lain kami harus meningkatkan putaran demi putaran,” ungkap Rabat.

LEAVE A REPLY