Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

IDNEWS.CO.ID – Kejutan tercipta di laga perdana babak perempatfinal BWF Super 1000, China Open 2019. Penguasa ranking 3 dunia ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino tumbang dikalahkan ganda Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae YuJung.

Dalam pertandingan memperebutkan tiket ke semifinal turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat itu, Yuta/Arisa hanya diberi kesempatan selama 38 menit saja berada di lapangan.

Pada laga yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Jumat 20 September 2019. Yuta/Arisa dihabisi dalam dua game tanpa ampun dengan angka yang cukup telak.

Meski cuma berstatus sebagai unggulan 7, tapi penampilan Seo/Chae benar-benar menakjubkan. Tanpa kenal takut mereka menjabani permainan cepat yang menjadi ciri khas dari juara All England Open 2018 itu.

Terbukti malah Yuta/Arisa yang kewalahan menghadapi gempuran Seo/Chae. Mereka dikalahkan dengan angka 21-17 dan 21-13.

Kemenangan ini mengantar Seo/Chae lolos ke semifinal. Mereka akan menantang pemenang laga antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Kekalahan ini tentu sangat menyakitkan bagi Yuta/Arisa, sebab mereka gagal mencetak sejarah baru merebut gelar juara ganda campuran China Open.

Untuk diketahui, sejak turnamen ini pertama kali digelar pada 1986, tak ada seorang pun ganda campuran Jepang yang bisa naik podium juara.

Dan akibat kekalahan ini, hanya ada satu wakil Jepang yang tersisa, yakni Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Duet anyar ini baru akan turun tanding siang nanti melawan juara bertahan China Open 2018, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca: Suami Ratu Bulutangkis India Jadi Korban Pembunuh Raksasa China Open

LEAVE A REPLY