Jurnalis Viktoria Marinova diperkosa dan dibunuh Foto: CNN International

IDNews.co.id – Polisi Bulgaria tengah menyidik kematian seorang jurnalis investigasi bernama Viktoria Marinova. Perempuan berusia 30 tahun itu diketahui diperkosa dan dibunuh setelah jasadnya ditemukan pada Sabtu lalu di area gang dengan banyaknya tumbuhan liar di utara Kota Ruse sebagaimana dilansir media-media Bulgaria.

Marinova bekerja sebagai penyiar di TVN. Kematiannya kemudian membuat publik Bulgaria berduka.

Menteri Dalam Negeri Bulgaria Mladen Marinov menyatakan, pembunuhan terhadap Marinova adalah hal yang sangat keji. Apalagi dia diperkosa terlebih dahulu. Dia mengatakan bahwa penyidik senior dan andal negeri itu sudah turun tangan mengusut kematian Marinov.

Belum bisa dipastikan apakah pembunuhan terhadap Marinova terkait dengan tugasnya sebagai wartawan. Namun, saat ini polisi tengah mengumpulkan saksi-saksi potensial atas pembunuhan keji tersebut.

“Semua motif dalam kasus ini harus diungkap,” kata Mendagri Marinov sebagaimana dilansir CNN Amerika Serikat.

Sementara itu, Jaksa wilayah Ruse, Georgi Georgiev mengatakan kepada media bahwa ponsel, kunci, kacamata, dan sebagian pakaian Marinova hilang saat jenazah ditemukan. Hingga saat ini ponsel jurnalis cantik itu belum juga ditemukan. (ndi)

LEAVE A REPLY