Serangan low kick telak Justin Gaethje ke Khabib Nurmagomedov di UFC 254

IDNEWS.CO.ID – Justin Gaethje begitu syok saat dihancurkan Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan di Ultimate Fighting Championship 254, Sabtu 24 Oktober 2020 atau Minggu dini hari WIB. Sebab, di awal Gaethje begitu yakin sudah membuat Khabib tertekan.

Ronde pertama memang jadi milik Gaethje. Berbagai serangannya mendarat ke tubuh Khabib dengan telak.

Salah satu bagian tubuh Khabib yang sering jadi sasaran Gaethje adalah kaki. Low kick keras selalu dilepaskan Gaethje dan pastinya membuat Khabib kesakitan.

“Saya tahu, posisinya sudah tak menguntungkan. Saya sudah membuatnya rusak, dan yakin telah bekerja dengan baik. Menjaga jarak, kontrol, mengancam, dan merusaknya,” terang Gaethje dilansir MMA Mania.

The Highlight juga percaya, akibat serangannya, Khabib pasti cedera serius. Setidaknya, kaki Khabib bakal pengkor selama tiga pekan.

“Banyak tendangan yang saya lepaskan ke kakinya. Pasti, dia susah jalan, setidaknya pincang selama tiga pekan,” terang Gaethje.

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov.

Namun, tetap saja Gaethje kalah. Hasil tersebut membuat pria 31 tahun itu kecewa bukan main. Namun, Gaethje secara sportif mengakui keunggulan Khabib.

Baginya Khabib merupakan petarung cerdas yang mampu memanfaatkan peluang sempit jadi sebuah momentum bagus.

“Dia tahu harus melakukan apa. Saya dijatuhkan dengan begitu mudah. Kuat sekali. Saya yakin, dia sudah bikin ayahnya bangga. Tak ada yang harus dibanggakan karena kalah, sakit kawan. Tapi, saya merasa begitu hidup, adrenalin, endorfin, memuncak,” ujar Gaethje.

LEAVE A REPLY