Kabel listrik melintang di Jalan Raya Puncak Cisarua, Bogor

IDNEWS.CO.ID – Kabel listrik yang jalan membujur di proyek perluasan Jalan Raya Pucuk Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tak segera diperbaiki. Mengakibatkan sejumlah kecelakaan kendaraan terjadi karena kendaraan menyeret kabel itu.

Tinjauan di tempat, sebuah bis menyeret kabel yang membujur dipinggir jalan. Urutan kabel yang terlalu ke bawah badan jalan menyebabkan kendaraan terutamanya bis terjebak. Seperti peristiwa tadi pagi waktu 08.00 WIB di Jalan Raya Puncak Kilometer 85.

Satu bis wisata berpelat nomor polisi F 7561 WIB yang meluncur dari arah Pucuk ke arah Jakarta terbelit kabel listrik yang membujur ke jalan dan terlalu rendah. Kabel yang membujur menangkap atap bis dan terangkut sampai terbelit di spion bis.

Kabel yang tertarik langsung menjatuhkan tiang lampu yang berada pada tepi jalan. Semua penumpang was-was karena tegangan listrik yang menangkap badan bis yang dibikin dari pelat besi.

“Kami cemas ada listriknya makanya kami turun semua,” kata seorang penumpang pada Rabu 20 November 2019

Saksi penduduk sekitar, Asep Mulyadi mengatakan kecelakaan yang disebabkan kabel listrik yang membujur di jalan sudah ke tiga kalinya dalam periode satu bulan terakhir. Peristiwa ini sudah sudah pernah diadukan akan tetapi oleh faksi PLN belum diperbaiki.

“Penduduk bukan cemas , karena masih dialiri listrik, itu bila ada gesekan-gesekan saja dapat menyala. Di ujung dekat tiang itu ada timernya bila tertarik langsung nyala listriknya,” kata Asep di tempat.

Saksi lain, Dedi mengatakan, awalnya bis terangkut menyeret kabel beberapa meter sampai menyebabkan tiang listrik lampu jalan ambruk. “Ini sangatlah bahaya sekali apalagi bila ada pengendara melalui. Penduduk cemas kesetrum listriknya,” tukasnya. (fat)

LEAVE A REPLY