Megabintang Barcelona, Lionel Messi

IDNEWS.CO.ID – Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga, usai mengalahkan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu 1 Desember 2019. Berkat kemenangan ini, Barca berhasil menduduki puncak klasemen La Liga, mengalahkan Real Madrid.

Barca berhasil mengumpulkan 31 poin, setelah memenangkan 10 pertandingan dari total 14 pertandingan. Sementara, posisi kedua disusul oleh Real Madrid yang juga memiliki jumlah poin yang sama, tetapi hanya mampu memenangkan sembilan pertandingan.

Mengutip dari Espn, Senin 2 Desember 2019, Barca harus mengakui keunggulan pertahanan Atletico Madrid. Begitu pula dengan sebaliknya, keduanya tidak mampu menembus pertahanan lawan, yang mengakibatkan kedua tim ini tidak mampu mencetak satu angka pun.

Lionel Messi akhirnya memberikan satu angka untuk membawa Barca pada kemenangan. Messi mencetak gol sensasional di menit ke-86, dan mengubah skor menjadi 1-0. Messi berhasil mencetak angka melalui tendangannya, dengan mengarahkan bola ke sudut bawah gawang milik Jan Oblak.

Ini adalah gol pertama Messi melawan Atletico di stadion Wanda Metropolitano, dan memberikan kemenangan pada timnya setelah imbang berturut-turut dalam dua musim terakhir.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde menyebutkan, mengandalkan Messi saat permainan sangat ketat adalah sebuah keuntungan.

“Setiap kali Anda memiliki permainan seperti ini, yang benar-benar ketat dan sangat sulit, bisa mengandalkan Messi adalah suatu keuntungan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY