Ilustrasi borgol. Foto: Radar Sukabumi

IDNEWS.CO.ID – Warga Desa Sirnajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Wh (37), kini harus mendekam di sel Polres Tasikmalaya. Tersangka Wh kalap dan membacok Fredy Bayu (37) tetangganya sendiri, lantaran telah lama diduga selingkuh dengan istrinya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, Ajun Komisaris Polisi Siswo Tarigan, mengatakan bahwa korban Fredy saat ini dalam kondisi kritis karena mengalami luka serius di bagian punggung, lengan dan kepala. Peristiwa penganiayaan berat tersebut berlatar belakang dendam, tersangka Wh sakit hati karena korban dan istri tersangka diduga berselingkuh.

“Kasus ini akibat dendam lama, yang mana korban tahun 2016 lalu pernah berselingkuh dengan istri tersangka,” ujarnya, Kamis, 21 Mei 2020.

Berdasarkan keterangan tersangka, dia (tersangka) sudah lama mencari korban Fredy yang sedang bekerja di Semarang, Jawa Tengah. Saat Fredy pulang kampung untuk menengok orang tuanya yang sakit, saat itulah tersangka tak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung membacok korban secara membabi buta.

“Kebetulan pelaku pulang kampung untuk jenguk ibunya yang sakit dan korban juga berhenti dalam pekerjaan karena Covid-19. Saat dikampung halaman itu korban dianiaya tersangka,” kata Siswo.

Lanjut Siswo, yang membuat emosi tersangka memuncak karena korban pernah menantang melalui pesan WhatsApp dan mengaku puas telah bersetubuh dengan istri tersangka. Diduga juga akibat pesan WhatsApp itulah tersangka menyimpan dendam kepada korban, namun mereka masih melakukan pendalaman kasus.

“Kami telah mengamankan barang bukti berupa golok, pakaian dan celana korban yang berlumuran darah,” katanya.

Akibat perbuatanya, kini tersangka Wh terancam hukuman penjara selama kurang lebih delapan tahun. (ach)

LEAVE A REPLY