Kantong teh celup

IDNEWS.CO.ID – Sebagian besar wanita takut dan membenci kehadiran tikus dan laba-laba. Hal ini bukan tanpa alasan, selain dapat membuat rumah jadi lebih kotor, tikus dan laba-laba juga menjadi penyebab penyebaran sejumlah kuman dan penyakit. 

Akibatnya, anggota keluarga jadi lebih mudah jatuh sakit. Untuk itu, enggak perlu diragukan lagi, tikus dan laba-laba harus segera disingkirkan dari dalam rumah. Jika kamu sudah mencoba berbagai cara untuk menyingkirkannya namun tidak berhasil, kamu bisa memanfaatkan kantong teh celup, selai kacang hingga pasta gigi. 

Dilansir dari Boldsky, Rabu 4 Desember 2019, berikut beberapa bahan di rumah yang bisa kamu manfaatkan untuk menyingkirkan tikus dan laba-laba. Satu hal yang perlu kamu tahu adalah kedua hewan tersebut memiliki penglihatan yang sangat buruk dan mereka sangat bergantung pada indra penciuman. 

Kantong teh celup

Ambil 3-4 kantong teh dan rebus dalam panci berisi air panas. Aroma dari teh ini mampu mengusir tikus dan laba-laba. Untuk mendapatkan aroma yang kuat, kamu bisa memakai teh jenis Assam, teh Nilgiri atau teh peppermint. 

Setelah direbus, saring airnya. Ambil kantong teh dan sebarkan ke seluruh rumah. Pastikan kantong tersebut tetap di tempatnya hingga 6-7 jam. Letakkan kantong-kantong teh tersebut di tempat-tempat yang rentan dilewati tikus dan laba-laba. Ulangi cara ini 2-3 hari berturut-turut untuk memastikan rumah kamu benar-benar terbebas dari tikus dan laba-laba. 

Selai kacang

Selai kacang bisa menjadi umpan yang sangat bagus. Selai kacang yang lengket dapat memastikan tikus tidak dapat melarikan diri sampai kamu menangkapnya. Sedangkan laba-laba, anggota tubuhnya juga akan lengket dengan selai kacang yang menempel, akan membuatnya sulit untuk melarikan diri. 

Pasta gigi mint

Pasta gigi mint akan sangat efektif mengusir tikus dan laba-laba jika kamu tahu dari mana sumber tikus tersebut masuk. Yang harus kamu lakukan adalah, mengoleskan pasta gigi dalam jumlah banyak di depan celah atau lubang tersebut. Atau kamu bisa mengoleskannya ke papan atau lemari. 

Sedangkan untuk laba-laba, jika kamu melihat ada jaring mereka, biasanya mereka akan membuat jaring yang sama di sekitaran tempat tersebut. Terapkan sedikit pasta gigi mint di sekitar area itu.

LEAVE A REPLY