Lifestyle

Karaoke dengan Nada Tinggi, Saraf Otak Wanita Ini Pecah

IDNEWS.CO.ID – Wanita berusia 55 tahun asal Tiongkok hampir kehilangan nyawa usai pembuluh darah di otaknya pecah. Kondisi itu terjadi lantaran ia mencoba menyanyikan nada tinggi di sesi karaoke..

Dikutip dari laman World of Buzz, Wanita bermarga Zhang itu sedang menghadiri sesi karaoke dengan keluarganya beberapa waktu lalu. Di momen itu, dia mencoba untuk menyanyikan lagu yang dikenal dengan nada tinggi.

Ketika dicoba untuk mencapai nada tinggi itu, Zhang tiba-tiba merasa kepalanya dihantam dan merasa sakit serta mual. Tak lama, ia pun muntah dan dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Kota Dalian untuk dilakukan CT scan.

Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa terdapat kondisi aneurisma 2.5 milimeter yakni pembuluh darah yang pecah di otak. Kondisi itu membuatnya menjalani operasi darurat selama dua jam yang menyelamatkan hidupnya. Nyawanya pun telah tertolong dan kini dalam proses pemulihan.

Artikel Terkait

Diketahui, National Health Service UK menyebut bahwa aneurisma merupakan tonjolan dalam pembuluh darah yang disebabkan oleh dinding pembuluh darah yang rapuh. Saat darah mengalir, tekanan terjadi dan menyebabkan sebagian kecil pembuluh membesar seperti balon.

Seringkali, aneurisma otak tidak menyebabkan gejala atau masalah kesehatan. Bahkan, Anda dapat menjalani hidup tanpa mengetahui bahwa ada aneurisma otak.

Namun, meskipun aneurisma otak yang tidak rusak tidak menghasilkan gejala apa pun, aneurisma yang lebih besar dapat menekan jaringan otak dan saraf. Gejalanya mencakup nyeri di belakang mata, penglihatan kabur, serta rasa kebas di satu sisi wajah. Segera konsultasi jika Anda mengalami gejala tersebut.

 

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !