Ilustrasi karaoke/microphone.

IDNEWS.CO.ID – Menyalurkan hobi menyanyi lewat karaoke mungkin bisa menjadi salah satu cara melepas kepenatan. Tapi terlalu sering karaoke juga bisa menyebabkan risiko kesehatan yang berbahaya. 

Di China, seorang penduduk kabupaten Nanchang dirawat di rumah sakit setelah paru-parunya mengalami kolaps. Seperti dilansir dari New York Post, ia diduga terlalu banyak karaoke.

Penyanyi berusia 65 tahun itu dilaporkan menyanyikan 10 lagu sekaligus. Ia berusaha untuk mencapai nada tinggi sebelum menyerah pada rasa sakit di sisi kirinya.

“Saya sangat gembira di puncaknya momen ini,” kata pria, yang diidentifikasi hanya dengan nama belakangnya, Wang.

Wang mengatakan, bahwa dirinya kerap memilih lagu yang sama yang kemudian ia nyanyikan berulang-ulang. Tak disangka hal ini justru membawa petaka baginya. 

“Tetapi, setelah mengambil beberapa nada yang sangat tinggi, saya mendapati diri saya mengalami kesulitan bernapas,” katanya. 

Setelah itu, Wang pun langsung pulang ke rumah dan mengabaikan rasa sakit. Keesokan harinya, dia segera dibawa ke rumah sakit terdekat. Peng Bin Fei, dokter yang menangani Wang, mengatakan kepada PearVideo bahwa cedera itu disebabkan oleh tekanan paru-paru yang tinggi.

“Lebih baik tidak bernyanyi untuk jangka waktu lebih dari dua jam,” kata dokter tersebut. 

LEAVE A REPLY