Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

IDNEWS.CO.ID – Karier ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di BWF World Tour Finals 2019 berakhir sudah.

Mereka dipastikan gagal lolos ke semifinal setelah rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menjegal monster bulutangkis ganda campuran dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Jadi begini ceritanya, hari ini Jumat 13 Desember 2019, Hafiz/Gloria menjalani laga terakhir penyisihan Grup A. Mereka melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sebelum laga ini dilangsungkan, Hafiz/Gloria berada di peringkat 2 klasemen sementara Grup B. Sedangkan Yuta/Arisa sudah lolos ke semifinal.

Namun, meski berada di peringkat 2, mereka belum aman untuk lolos ke semifinal. Sebab, nilai mereka dengan Zheng/Siwei sama. Mereka sama-sama mendapatkan nilai 1. Tapi, Hafiz/Gloria unggul dalam jumlah perolehan poin laga.

Hafiz/Gloria bisa lolos ke semifinal dengan syarat harus menang lawan Yuta/Arisa. Namun apa yang terjadi, malahan mereka kalah dengan skor 21-14 dan 21-12.

Nah, walau kalah sebenarnya mereka masih punya peluang lolos dengan syarat Zheng/Huang juga kalah melawan Praveen/Jordan.

Sayangnya, Praveen/Melati gagal menekuk penguasa ranking 1 dunia itu. Padahal Praveen/Melati sempat membuat Juara Dunia 2018 dan 2019 itu kewalahan di game kedua dan game ketiga. Praveen/Melati dikalahkan dengan angka 21-8, 15-21 dan 22-20.

Nah dengan hasil ini, Hafiz/Gloria terpaksa mengikuti jejak Praveen/Melati. Karier mereka tamat di ajang ini dan mereka harus pulang ke tanah air tanah mampu merasakan atmosfer semifinal ajang berhadiah total 1.500.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Di papan klasemen Gruo B, nama Hafiz/Gloria berada peringkat 3 dengan nilai 1, sedangkan Praven/Melati berada dasar jurang dengan nilai 0.

Baca: Laga Dramatis 28-26 BWF World Tour Finals, Si Seksi Goh Terjengkang

LEAVE A REPLY