Galih Ginanjar dan Istri Foto: Liputan6.com

IDNEWS.CO.ID – Kepolisian kembali menskedulkan periksa istri siri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari ini hari, Rabu (17/7/2019). Gagasannya Barbie diminta keterangan ini pagi kira-kira jam 10.00 WIB.

“Memang benar agendanya demikian (pemeriskaan Barbie Kumalasari),” kata Kepala Bidang Jalinan Orang Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat di konfirmasi wartawan, Rabu (17/7/2019).

Ini ialah kali kedua Barbie diperiksa sebagai saksi dalam perkara ‘ikan asin’ yang membelit suaminya, pula pasangan YouTuber Pablo Benua-Rey Utami. Sebetulnya Barbie diagendakan diperiksa pada Senin 15 Juli 2019 lalu tetapi mohon di tunda karena sakit.

Berkaitan apa Barbie akan ada atau tidak, kepolisian belum dapat memastikannya. Polisi juga belum pengen memaparkan apalagi yang pengen digali dari keterangan Barbie. “Kita nantikan saja pemeriksaanya kelak,” tukasnya.

Buat diketahui, perkara ini diawali saat mantan istri Galih, Fairuz A Rafiq melaporkan Galih ke polisi dengan mendapat dukungan pengacara populer Hotman Paris. Fairuz rasakan tersinggung gara-gara perkataan Galih saat tampil di kanal YouTube Rey Utami dan suaminya.

Ada lima perkataan yang mengusik hati Fairuz, antara lainnya bab perkataan ‘ikan asin’. Hal tersebut disampaikan kakak Fairuz, Ranifa. “Memberikan kalimat-kalimat konten asusila di posting-an akun YouTube itu,” kata Ranifa saat ada di Gedung SPKT Polda Metro Jaya, Senin 1 Juli 2019 lalu.

Laporan mereka diterima faksi kepolisian dan terdaftar dengan nomer LP/3914/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Tetapi dalam perkara ini, Fairuz tak hanya melaporkan Galih, ia pula mempidanakan Rey Utami dan Pablo Putra Benua sebagai pemilik kanal YouTube.

Mereka bertiga diduga melanggar Masalah 27 ayat 1 jo Masalah 43 ayat 1 dan atau Masalah 27 ayat 3 jo Masalah 45 Ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau pencemaran nama baik dan atau fitnah Masalah 310 dan 311 KUHP.(ria)

LEAVE A REPLY