Kebakaran di Gunung Ranti

IDNEWS.CO.ID – Kebakaran hebat terjadi di Gunung Ranti di tepian Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Sabtu (19/10/2019). Menurut rekaman video amatir dari masyarakat disamping barat belakang Rest Ruangan Gunung Ranti.

Elis satu diantaranya pemilik warung di ruangan Paltuding membetulkan peristiwa kebakaran itu. “Kebakarannya besar. Itu sore sudah tampil. Namun bertambah jadi membesar cocok waktu Maghrib,” ujarnya, Sabtu (19/10/2019).

Kebakaran itu, kata Elis, menempa hampir seluruhnya area di Gunung Ranti. Termasuk juga jalan pendakian ketujuan ke pucuk itu. “Kebakaran tampil jelas dari Lokasi Rest Ruangan Gunung Ranti Atau Paltuding,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi Eka Muharam membetulkan adanya kebakaran itu. Faksinya telah menerjunkan club untuk menyikapi kebakaran terjadi lebih parah.

“Barusan kita telah terjunkan club reaksi cepat untuk meminimalkan api jadi membesar dan merambat ke lain tempat seperti di Gunung Kawah Ijen,” terangnya. (ndi)

LEAVE A REPLY