Bangkai mobil yang terbakar akibat kebakaran di hutan News South Wales

IDNEWS.CO.ID – Satu orang ditemukan meninggal dan 100 rumah telah hancur karena kebakaran hutan di Australia timur, Sabtu (9/11/2019).

Diberitakan dari situs Kanal News Asia, Dinas Pemadam Kebakaran New South Wales (NSW RFS) mengatakan pada Sabtu pagi jika petugas pemadam kebakaran telah menemukan jasad seorang di mobil, dan dua orang yang lain masih belum ditemukan.

Komisaris NSW RFS, Shane Fitzsimmons, mengatakan pada Australia Broadcasting Corporation jika kondisi kebakaran yang lebih beresiko diperkirakan bisa terjadi dalam hari ini.

“Saya memperkirakan tingkat-tingkat hati-hati berganti selama seharian, mungkin lebih buruk, lebih mungkin daripada tidak karena api menebar lebih luas, dan angin sore tertiup,” kata Fitzsimmons.

Ini salah satu kebakaran hutan paling buruk di Australia, dengan beberapa sisi negara itu hadapi kekeringan paling buruk.

Kebakaran hutan di News South Wales telah terjadi sejak Jumat. Diadukan sejumlah 17 titik api pada level genting dan api menebar dengan cepat.

Beberapa ribu masyarakat dari kawasan Sunshine Coast terpaksa pindah dan bermalam di pusat evakuasi. Pelayanan Kebakaran dan Genting Queensland menyatakan jika satu kawasan ada pada tingkat genting, Sabtu pagi. (ach)

LEAVE A REPLY