IDNEWS.CO.ID – Tim kesehatan Kota Bekasi masih melakukan tracking setelah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Yayan Yuliana dinyatakan positif virus corona, Covid -19. Pihak keluarga dan kolega kepala dinas dinyatakan positif.

“Kita sudah track keluarganya dan hasilnya negatif. Termasuk koleganya juga kita cek hasilnya negatif,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Minggu (29/3/2020).

Rahmat mengaku, pihaknya belum mengetahui penyebab Yayan Yuliana terpapar Covid -19. Karena kasus itu muncul ketika dia menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR). “Kita belum tahu dia terpapar dimana, habis ketemu siapa, masih kita dalami,” katanya.

Sekarang ini, kata Rahmat, Yayan telah diisolasi di RSUD Kota Bekasi sejak Sabtu, 28 Maret 2020 malam. Kondisi Yayan saat ini masih kondusif. “Masih kondusif, cuma tetap harus menjalani isolasi,” katanya.

Sebelumnya, Sabtu 28 Maret 2020, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana dinyatakan positif corona. Pernyataan itu langsung dibenarkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. “Iya,” katanya melalui pesan singkat, Sabtu (28/3/2020).

Berdasarkan data yang dilansir corona.bekasikota.go.id pada Sabtu, 28 Maret 2020, jumlah orang yang positif mencapai 30 kasus. Sejumlah 30 orang tersebut masih menjalani perawatan, satu orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan, total orang dalam pemantauan (ODP) 241 kasus. Di antaranya, 187 proses pemantauan, dan 54 orang selesai pemantauan.

Kemudian, untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya mencapai 117 kasus. Di antaranya, 104 orang masih menjalani perawatan, dan 13 orang dinyatakan sehat. “Yang dinyatakan sehat sudah pulang ke rumahnya,” ujarnya. (fat)

LEAVE A REPLY