Kematian paus di pantai.

IDNEWS.CO.ID – Paus pilot satu diantara hewan terbesar di laut, dan mereka hidup dalam kelompok dalam jumlahnya besar. Akan tetapi, mereka pula mudah pada pengejaran yang dilakukan setiap tahunnya, terutama untuk sebuah ritual budaya.

Namun tidak cuman dari manusia, hewan-hewan laut terancam juga oleh kebanyakan sampah di laut. Banyak hewan laut yang ditemukan terdampar dipinggir pantai, dipenuhi akan sampah plastik di perutnya.

Akan tetapi juga banyak kematian hewan laut yang tidak diketahui pemicu, dan masih berubah menjadi misteri. Serta yang paling baru ada dari 50 paus yang ditemukan mati di pantai di Islandia, dan dipicu masih bikin para ilmuwan bingung. Kenapa dapat?

Dilansir dari dailymail.co.uk, lebih dari 50 paus pilot mati sudah ditemukan terdampar di pantai terpencil di Islandia barat.

Kala itu, seorang pelancong yang sedang dalam perjalanan wisata dengan helikopte,r melihat beberapa puluh bangkai di Löngufjörur pada Kamis (18/7/2019).

David Schwarzhans, seorang pilot untuk Helikopter Reykjavik, mengatakan dia penumpangnya mengalkulasi setidaknya ada 50 paus pilot sudah berubah menjadi bangkai. Hewan bersirip panjang itu terdampar di Semenanjung Snaefellsnes.

Schwarzhans mengatakan: “Mungkin ada tambah banyak. Sejumlah sudah terkubur pasir.”

Ia mengatakan, paus pilot terkonsentrasi di satu tempat. Serta menggambarkannya sebagai ‘pemandangan yang begitu menyedihkan’.

Ini bukanlah pertama kali paus pilot terdamar di pantai. Mereka terkenal karena seringkali terdampar di pantai dalam jumlahnya massal. Dipicu tidak seluruhnya dimengerti oleh ilmuwan. (ndi)

LEAVE A REPLY