IDNEWS.CO.ID – AC Milan berhasil merampok poin dari lawatannya ke Bologna. Ini merupakan kemenangan berturut-turut pertama Milan sejak September lalu.

Bertamu ke Stadion Renato Dall’Ara, Senin (9/12/2019) dini hari WIB, pada kelanjutan pertandingan Liga Serie A Italia 2019-2020, Milan memulai laga secara baik. Mereka sudah unggul dalam menit ke-10 melalui sepakan penalti Krzystof Piatek.

Il Diavolo Rosso menggandakan skor saat menit ke-36 melalui Theo Hernandez. Berlalu empat menit, Hernandez membuat gol bunuh diri yang menjadikan skor 2-1. Tahap kedua sedang berjalan satu menit, Milan menaikkan keunggulan jadi 3-1 melalui gol Giacomo Bonaventura.

Masuk 10 menit akhir pertandingan, Bologna bertambah santer menekan pertahanan Milan. Tuan rumah menipiskan skor jadi 3-2 melalui sepakan penalti Nicola Sansone.

Kemenangan itu berubah menjadi yang kedua berturut-turut digapai Milan di liga, sebelumnya mereka bisa menggapai poin sempurna usai mengalahkan AC Parma 1-0.

Kali terakhir Milan menang dua laga berturut-turut terjadi pada periode 31 Oktober dan 15 September lalu. Waktu itu Milan menang atas Brescia 1-0 (kandang) dan Verona 0-1 (tandang).

Pelatih Milan, Stefano Pioli, lega melihat pemainnya tunjukkan motivasi dan kualitas yang diperlukan manfaat berkompetisi di papan atas. Pioli mengharap klubnya bisa jaga keteraturan di laga-laga seterusnya.

“Tujuan kami yaitu laga seterusnya. Kami mesti membuat sensasi positif, ini pertandingan gemilang di antara dua klub main menyerang yang ingin mencetak gol,” kata Pioli usai laga.

“Ini berubah menjadi alasan lain untuk lebih yakin pada kekuatan, kualitas yang kami punyai, intensif pertandingan yang sesuai, dengan itu semua kami bisa tetap berkembang,” susulnya.

Akan tetapi demikian, Pioli menyorot perform klubnya yang dinilai menurunkan tekanan saat unggul 3-1. Keadaan itu bisa diperlukan Bologna memburu ketinggalan jadi 3-2.

“Kami semestinya dapat pastikan kemenangan lebih dini, karena saat skornya 3-2 semuanya dapat terjadi, tetapi kami tunjukkan jika kami ada di jalan yang tepat,” dia memungkasi.

Hasil ini membuat Milan naik ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga Italia dengan pencapaian 20 poin. Sedangkan Bologna mesti senang bertahan di tempat ke-12 dengan 16 poin. (ach)

LEAVE A REPLY