Sport

Kemenpora Dapat Rekan Baru Sosialisasikan Piala Dunia U-20 2021

IDNEWS.CO.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga memiliki rekan baru dalam usahanya mensosialiasikan Piala Dunia U-20 2021. menpora”>kemenpora”>Kemenpora secara resmi meneken perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengurus Pusat Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kamis 26 November 2020.

Kedua belah pihak bekerja sama dengan tujuan memajukan kepemudaan dan olahraga Indonesia. Sebagai implementasinya, Sekjen HIPMI, Bagas Adhadirga, menyebut akan membuat program kerja bersama yang akan dipimpin langsung Staf Khusus Milenial Kemenpora, Alya Laksono.

“Sebenarnya kami ada rencana mau buat HIPMI New Normal Run yang bekerja sama dengan Kemenpora. Hanya saja, protokol kesehatannya masih kami rumuskan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terlaksana,” ucap Bagas di Kantor Kemenpora.

Ditambahkan Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial, dan Pemuda Olahraga BPP HIPMI, Harmen Saputra, dalam penandatanganan MoU ini di dalamnya berisi tentang pelayanan kepemudaan dan keolahragaan khususnya untuk dunia usaha.

Artikel Terkait

Hal ini mengacu pada pesan Menpora Zainudin Amali pada Hari Olahraga Nasional, 9 September 2020 lalu. Di mana Kemenpora akan mengedepankan sport science, sport tourism dan sport industri. Demi mewujudkan hal tersebut, Harmen mengatakan butuh campur tangan dunia usaha dalam hal pengembangannya.

“Selain itu juga banyak event yang akan dilaksanakan Kemenpora di tiga tahun kerja sama dengan kami. Tentu harapannya ada singergitas antara Kemenpora dengan HIPMI. Termasuk di dalamnya nanti ada event E-Sports seperti yang pernah diselenggarakan HIPMI belum lama,” kata Harmen.

“Ada Piala Dunia U-20 2021, HIPMI juga siap buat 2032 dalam persiapan Indonesia menuju tuan rumah Olimpiade. Untuk Piala Dunia U-20, sementara ini kami sudah bicara dengan Ibu Alya, akan membantu bagaimana orang akan tahu Piala Dunia ini akan diadakan di Indonesia, jadi sosialisasinya. Karena kan semua kontrolnya dari FIFA, jadi tidak segampang itu dari dunia usaha bisa masuk,” tutur Harmen.

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !