Tim Nasional Polo Air Putra Indonesia sukses meraih medali emas.

IDNEWS.CO.ID – Tim Polo Air putra menjadi cabang olahraga pertama yang menyumbangkan medali emas, untuk kontingen Indonesia di SEA Games ke-30 di Filipina. Tim sudah kembali ke Tanah Air pada Selasa 3 Desember 2019, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Mereka mendapat sambutan langsung dari Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie beserta jajarannya. Ia mengaku bersyukur, atas pencapaian timnas Polo Air putra.

“Ini adalah proses dari akhir 2017, karena waktu itu kami bertekad untuk mematahkan Singapura yang luar biasa kuat. Semua itu menjadi kenyataan. Selamat kepada seluruh pemain dan juga pelatih, asisten pelatih, manajer, dan tentunya kolega-kolega saya di PRSI,” ujarnya saat ditemui di bandara Soekarno-Hatta.

Selain mendapat sambutan hangat dari PB PRSI, para atlet dan official juga disambut oleh kerabat terdekat yang sudah menunggu kepulangan mereka ke Tanah Air.

Ketum PB PRSI juga menambahkan, bahwa ini adalah awal dari untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya. Keberhasilan timnas Polo Air putra dalam mendapatkan medali emas, bukan target akhir dari PRSI.

“Ini awal, bukan akhir. Saya harap, ini adalah awal kebangkitan bagi Polo Air Indonesia untuk mencapai zaman keemasan,” tuturnya.

Anindya juga berharap, agar tim Polo Air putra Indonesia bisa mendominasi ajang di Asia. Karena, mereka dapat dikatakan sebagai pemenang tertinggi untuk level Asia Tenggara, dan semoga dapat mempertahankan prestasi yang sudah diperoleh saat ini.

“Kita sudah menjadi pemenang di Asia Tenggara, dan harus dipertahankan ke depannya. Setelah kita mendominasi ASEAN, berikutnya di level Asia kita juga perlu tingkatkan. Mudah-mudahan, dengan pelatih yang berskala internasional akan membuat kita terus menjadi lebih kompetitif,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY