Arab Saudi akan menjadi lokasi ajang bergengsi, Rally Dakar 2020

IDNEWS.CO.ID – Ajang bergengsi Reli Dakar akan kembali dimulai pada awal tahun depan. Untuk pertama kalinya, balapan ekstrem ini akan dihelat di wilayah Asia, tepatnya di Timur Tengah. Penyelenggara, memilih Arab Saudi sebagai lokasi untuk balapan bergengsi tersebut.

Reli Dakar 2020 akan dimulai pada 5 Februari 2020 di berbagai wilayah di Arab Saudi. Seperti musim balap sebelumnya, balapan paling melelahkan di dunia tersebut akan melibatkan sepeda motor, mobil offroad, serta truk untuk setiap serinya.

Arab Saudi menjadi lokasi menarik bagi reli Dakar, serta merupakan lokasi bagi lima situs bersejarah dan arkeologi yang tertulis dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, serta dua situs ziarah terpenting dalam Islam. Negara ini berbatasan dengan Barat dengan Laut Merah dan timur dengan Teluk Persia.

“Gurun Saudi sebagian besar berpasir dan menawarkan kenyamanan berkendara yang luar biasa, untuk sepeda motor atau mobil. Rasanya pasti akan sangat luar biasa,” ujar Direktur Reli Dakar, David Caster seperti dikutip dari Twitter @dakar, Sabtu 14 September 2019.

Baca juga: Jadwal lengkap MotoGP San Marino 2019

Sementara itu,Chairman Otoritas Olahraga Umum Kerajaan Arab Saudi (GSA), Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, berharap ajang bergengsi tersebut bisa berjalan lancar dan sukses sesuai rencana.

“Menjadi tuan rumah balapan terberat di dunia Reli Dakar, merupakan sebuah pernyataan bahwa Arab Saudi siap menyambut dunia. Masyarakat bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan, kota-kota yang hidup dengan gurun pasir luas, bukit pasir yang bersatu dengan laut,” ucapnya dilansir spa.gov.sa.

Reli Dakar diharapkan bisa menunjukkan, bahwa memperlihatkan bahwa Arab Saudi memiliki berbagai macam kegiatan, mulai dari olahraga, hiburan, budaya, warisan, dan pariwisata. Dengan demikian, bisa mempromosikan Arab Saudi, serta bisa bersaing dengan negara-negara maju dalam menyelenggarakan event level dunia.

LEAVE A REPLY