Film Gundala Foto: www.duniaku.net

IDNEWS.CO.ID – Abimana Aryasatya didapuk memerankan karakter Gundala dalam film garapan Joko Anwar berjudul Gundala Negeri Ini Perlu Patriot. Sutradara kondang itu mempersiapkan secara masak pengerjaan seragam untuk film fiksi jagoan Indonesia itu.

Tak bermain-main, Joko Anwar pesan langsung seragam Gundala dari Los Angeles, Amerika Serikat. Pengerjaan sampai pembuatan dilakukan disana.

“Buat di film membumi dan grande, seragam kita membuat practical. Mengapa ada kuping, armor, mengapa dibuat demikian. Pakaiannya kan banyak ya. Kita bikin detail,” kata Joko saat dijumpai di Alat Gathering Film Gundala di kawasan Senayan Jakarta Selatan pada Selasa (28/5/2019).

Seragam Gundala dibuat dan dikerjakan oleh perusahaan yang sama yang membuat seragam superhero garapan Marvel, Daredevil. Perusahaan itu pernah juga membuat seragam untuk film Watchmen.

“Kita design dengan dan kita bikin di Los Angeles. Kita pernah ke Los Angeles selama beberapa hari,” katanya menambahkan.

Abimana, pengguna seragam Gundala juga ikut juga terbang menyambangi Negeri Paman Sam. Terhadap awak media, aktor 36 tahun itu menceritakan pengalaman fitting pakaian ‘superhero’ pertamanya.

“Sampai sana, besoknya 3D scan satu badan. Gue gunakan kolor doang, di scan satu badan. Kita membuat molding, molding itu muka di taruh lilin seluruhnya untuk bentuk muka sama kepala karena kepala gue rada cukup besar,” papar Abimana.

Buat profesionalitas kerja, Abimana mesti mengenakan seragam itu selama proses syuting terjadi. Berasa berat, Abimana menyatakan tidak nyaman dengan seragam Gundala karena membuat banjir keringat. Pengambilan scene perkelahian semakin lebih susah untuk dilakukan.

“Panas, begitu tidak nyaman sebenarnya. Gue gak tahu berbahan dari apa. Tetapi bila nyaman gak nyaman, ya pengin gak pengin mesti gunakan begitu. Tetapi serasi dibuka ya basah kuyup gue keringatan,” katanya.

“Sepatu cukup berat, untuk melakukan adegan fighting cukup susah sich,” Abimana menambahkan.

Seragam yang diimpor langsung dari Los Angeles sejumlah lima pasang. Satu untuk dimanfaatkan Abimana saat memerankan karakter Gundala, tiga seragam untuk cadangan, dan satu pasang untuk stuntman. (ria)

LEAVE A REPLY