IDNEWS.CO.ID – Di Abu Dhabi, Uni Emirates Arab, ada banyak hal yang fantastis. Setelah sekian hari lalu sempat ramai hadirnya taksi udara berupa helicopter, sekarang kota ditengah-tengah padang pasir itu bawa ketakjuban baru dengan menentukan Ducati Panigale V4 sebagai motor dinas Kepolisian ditempat.

Motor kencang di harga selangit itu berubah menjadi kendaraan pelengkap, setelah pada sejumlah bulan lalu, faksi yang sama saja mendapatkan jatah Lykan HyperSport sebagai mobil patroli harian. Bahkan juga, jika ditarik jauh ke belakang, ada beberapa nama elegan lain yang sempat digunakan polisi di Abu Dhabi, umpamanya Audi R8 dan pun Bugatti Veyron.

Dikutip dari Indianauto, Kamis 5 Desember 2019, Ducati Panigale V4 yang digunakan petugas keamanan di kota itu, sejumlah 12 unit. Kelir dan aksennya di ubah semakin lebih resmi dengan memercayakan paduan dua warna, ialah putih dan biru, dan emblem ‘Abu Dhabi Police’ di sisi sayapnya.

Ducati Panigale V4 sendiri merupakan motor dengan jantung tekhnis yang hampir mirip dengan Desmosedici yang digunakan Andrea Dovisiozo di acara MotoGP. Kuda besi yang pun di jual di Indonesia itu dilengkapi mesin V-twin memiliki 1.100cc, dengan semburan tenaga maksimum 214 daya kuda, dan torsi pucuk 123,5 Newton meter.

Sukar rasanya untuk penjahat yang pingin lari dari kejaran motor balap itu. Dikarenakan, kecepatan Ducati Panigale V4 mencapai 300 kilometer per-jam. Bahkan juga, saat berakslerasi dari 0 ke 100 km/h cuma butuh waktu kurang dari dua detik.

Di Tanah Air, motor itu ditawarkan distributor sah Ducati bernama PT Cakra Motor Sports atau CMS. Masalah bandrol, mereka jual Panigale V4 seharga Rp1,2 miliar, on the road Jakarta. Lebih kurang, kendaraan elegan apalagi ya, yang akan dijajal polisi di Abu Dhabi? (ach)

LEAVE A REPLY