NIKI Foto: Kompas

IDNEWS.CO.ID – Momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 kemarin, dirayakan dengan berbagai macam kreasi dan keseruan di seluruh daerah di Indonesia. Dua hal yang tampaknya penting dilakukan pada saat tanggal 17 Agustus, pertama adalah upacara dan yang kedua menggelar banyak acara perlombaan.

Tidak hanya di Tanah Air saja, seluruh masyarakat Indonesia yang berada di seluruh dunia pun ikut merayakan suka cita hari kemerdekaan, sebut saja misalnya Rich Brian dan NIKI. Dua musisi Tanah Air yang sedang berkarier di Amerika Serikat itu tidak melewatkan momen kemerdekaan Indonesia dengan sia-sia.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2019, NIKI dan Rich Brian tampil dalam acara Head in The Clouds Music Fetival yang digelar di Los Angeles, California. Acara festival musik tersebut menampilkan banyak genre musik dari seluruh dunia. Berada di bawah naungan 88rising, acara festival musik itu digandrungi banyak kaum millenial di Amerika Serikat.

Tampil tepat di hari kemerdekaan Indonesia, NIKI tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Wanita berusia 20 tahun menampilkan pertunjukan spesial, dari tayangan video dalam akun YouTube milik The Gogh Update, terlihat di atas panggung banyak anak-anak muda yang mengenakan busana berwarna merah putih dan membawa bendera Indonesia.

Tiba-tiba saja terdengat rekaman asli suara Soekarno saat membacakan teks proklamasi. Tak lama setelah itu, terdengar NIKI melantunkan lagu Indonesia Raya, karya WR Supratman. Lagu Indonesia Raya dan suara Soekarno membacakan teks proklamasi terdengar berbarengan dalam festival itu. Hadir juga Rich Brian dalam panggung tersebut.

Pada saat bersamaan, NIKI juga sempat mengunggah potret menarik dengan mengenakan busana berwarna merah dan putih. Melalui caption yang ditulisnya, NIKI mengucapkan selamat hari kemerdekaan Indonesia, langsung dari Amerika Serikat.

“MERDEKA ???????? 17.8.19. Dirgahayu Indonesiaku. Happy Indonesian Independence Day,” tulis NIKI.

Tidak hanya NIKI dan Rich Brian, ada juga sederet artis lain yang tampil dalam acara tersebut, mereka adalah iKON, Y2K, DPR Live, Park Hye Jin, dan sebagainya. (ndi)

LEAVE A REPLY