Pangeran Harry Foto: Republika

IDNEWS.CO.ID – Pangeran Harry dan William memiliki ikatan yang sangat erat selama bertahun-tahun setelah kehilangan ibu mereka, Putri Diana. Tapi, ketika William mengumumkan ia bertunangan dengan Kate Middleton, Harry merasa takut kehilangan kakaknya.

Seorang penulis biografi kerajaan Katie Nicholl mengungkap hal tersebut dalam bukunya Harry: Life, Loss, And Love tahun 2017. Ia menulis bahwa kakak beradik itu sangat protektif satu sama lain.

“Harry mengagumi Kate, meski takut kehilangan kakaknya pada tahap tertentu, dia tulus bahagia untuk mereka,” ujar Nicholl pada November 2010 seperti dikutip The Sun.

Saat itu Harry dikatakan berkomentar, artinya ia akan mendapat kakak perempuan, sesuatu yang selama ini diinginkannya. Ia merasa senang akhirnya menjadi keluarga karena ia sudah mengenal Kate selama beberapa tahun.

Nicholl mengatakan bahwa Harry sudah menduga kakaknya akan kembali dan bertunangan setelah William mengajak Kate untuk berlibur selama tiga pekan di Kenya.

“Saat William memanggil Harry untuk menyampaikan kabar baik itu, Harry mengeluarkan sumpah serapah sebelum akhirnya mengatakan pada kakaknya, ‘Cukup lama bagimu untuk melakukannya’,” ungkap Nicholl.

William kemudian menanyakan apakah Harry senang dia memakaikan cincin pertunangan berlian dan safir ibunya pada Kate. Harry setuju, bahkan bercanda kalau ia tidak sedang sangat membutuhkannya.

Menurut mantan kepala pelayan ibunya Paul Burrell, Harry memilih cincin pertunangan Diana paling terkenal sebagai kenang-kenangan. Jadi menyerahkannya pada William adalah tindakan tanpa pamrih.

Harry dan Kate Middleton disebut memiliki hubungan yang dekat dan santai. Kate bahkan disebut membelikan hadiah Natal lucu kepada adik iparnya itu pada satu waktu di Sandringham, yaitu peralatan membuat sendiri pacarmu.

Kate juga suka menjodohkan Harry di usia mudanya, dengan merencanakan sejumlah kencan buta. Harry dikabarkan juga meminta persetujuan kakak iparnya sebelum melempar lamaran kepada Meghan Markle.

“Harry dan Kate sangat dekat, dia sudah seperti mentor baginya dan dia ingin mendapatkan persetujuannya. Kate berbeda dengan Meghan dalam banyak hal tapi Kate membantu banyak agar Meghan betah,” ujar Nicholl. (ndi)

LEAVE A REPLY