BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Kegagalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar sekaligus mencetak hattrick juara di BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, cukup berdampak buruk.

Dampak buruk yang paling nyata ialah, The Minions harus merelakan koleksi poinnya di daftar ranking bulutangkis dunia berkurang.

Akibat kegagalan itu dalam daftar ranking terbaru yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Rabu 20 November 2019, perolehan poin The Minions turun dari angka 106.603 menjadi 105.203 poin.

Penurunan poin ini terjadi sesuai dengan aturan yang diberlakukan BWF. Poin Kevin/Marcus turun karena mereka gagal mempertahankan gelar juara.

Memang, dengan perolehan poin sebanyak itu mereka masih mampu duduk manis di tahta ranking 1 dunia. Hanya saja, kondisi ini berbahaya jika mereka masih ingin bertengger di ranking tertinggi dunia.

Sebab, penurunan itu membuat jarak koleksi poin mereka dengan poin yang dikantongi sang Juara Dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kian menipis saja. Kini jarak poin mereka dengan The Daddies yang ranking 2 dunia cuma berbeda 10.316 poin saja.

Ahsan/Hendra saat ini berada di ranking 2 dunia dengan perolehan poin sebesar 94.887.

Padahal pada pekan 46, jarak poin Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra lumayan jauh lho. Poin Kevin/Marcus di angka 106.603, sedangkan Ahsan/Hendra 94.087 poin.

Memang, jarak poin sebesar itu bukan jumlah yang kecil. Tapi jika dalam beberapa turnamen dan kejuaraan bulutangkis nanti prestasi Kevin/Marcus merosot, maka bersiap saja Ahsan/Hendra akan melengkapi gelar mereka sebagai Juara Dunia dan ranking 1 dunia.

Baca: Gila, Penakluk Ahsan/Hendra dan The Minions Melesat ke Ranking 7 Dunia

LEAVE A REPLY