Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor di Las Vegas

IDNEWS.CO.ID – Virus corona COVID-19 telah mengancam kelangsungan Ultimate Fighting Championip 249, 18 April 2020. Sampai sekarang, publik masih ragu apakah duel yang akan mempertemukan Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson bisa berlangsung atau tidak.

UFC sampai sekarang masih belum bisa meyakinkan publik. Meski, sejatinya Presiden UFC, Dana White, sudah menegaskan pertarungan tetap berlangsung, masih saja banyak yang ragu bisa digelar.

Sebab, situasi dunia sampai saat ini masih belum stabil pasca pandemi virus corona. Beban logistik pastinya jadi salah satu masalah bagi UFC.

Di sisi lain, izin juga harus didapatkan oleh pihak UFC. Dan, sebelum mendapatkannya, UFC juga harus meyakinkan sejumlah otoritas bahwa pertarungan mereka aman.

Secara diam-diam, UFC ternyata sudah melakoni sejumlah prosedur demi mendapatkan izin dari otoritas di lokasi pertarungan, yang belum diumumkan. Salah satunya adalah dengan melakukan tes ke beberapa petarung yang akan tampil.

Francis Ngannou, salah satu jagoan kelas berat UFC, menyatakan operator sudah menggelar tes terkait virus corona. Prosedur ini dilakukan agar UFC bisa mendapatkan izin dan memastikan petarungnya bebas dari virus corona.

“Saya sudah dites. Saya rasa, mereka melakukan tes kepada seluruh petarung. Ini hal yang positif, membuat Anda aman untuk berad adi sisi orang lain,” kata Ngannou dikutip Submission Radio.

Loh, Ngannou? Dia tampil di UFC 249? Pastinya dengan kehadiran Ngannou, UFC 249 akan lebih berwarna.

Petarung kelas berat UFC, Francis Ngannou.

Duel dipastikan makin seru karena bisa jadi, Ngannou akan masuk ke dalam co-main event Nurmagomedov versus Ferguson. Sejauh ini, UFC memang belum mengumumkan fight card di UFC 249 secara lengkap.

“Ada peluang bagi saya masuk di dalam daftar. Tapi, Anda tahu, mereka harus membuat kondisi benar-benar aman. Bagi saya, sekarang tinggal lokasinya saja yang sudah mereka temukan. Lalu, ada pemeriksaan ulang dan lihat saja bagaimana mereka bisa menangani event agar semua aman. Karena, saat ini, keselamatan dan kesehatan orang jadi prioritas,” ujar Ngannou.

Fight Card Terkejam Sepanjang Sejarah

Presiden UFC, Dana White

Pengakuan Ngannou memberikan sedikit bocoran bagaimana sebenarnya UFC menyusun duel Nurmagomedov versus Ferguson agar spesial. Dengan hadirnya Ngannou, UFC bisa jadi ingin memberikan fight card yang benar-benar kejam.

White mengakui, awalnya memang mau menggelar pertarungan dengan label “terkejam sepanjang sejarah”, dan Ngannou berada di sisi Nurmagomedov.

“Rencana kami adalah mempertemukannya dengan Jairzinho Rozenstruik. Kami mencoba membangun fight card terkejam sepanjang sejarah,” terang White dikutip ESPN.

Sejatinya, duel Ngannou versus Rozenstruik digelar dalam UFC Columbus, akhir pekan ini. Sayangnya, UFC harus membatalkan duel itu dan merencanakannya masuk jadi co-main event di duel Nurmagomedov kontra Ferguson.

Tapi, sampai sekarang, manajemen Rozenstruik belum mendapatkan tawaran tentang kemungkinan duelnya melawan Ngannou masuk ke fight card UFC 249.

LEAVE A REPLY