Bus Rapid Transit, Transjakarta

IDNEWS.CO.ID – Setelah sempat terjadi penumpukan penumpang di halte bus TransJakarta hingga Stasiun MRT, Senin 16 Maret 2020 kemarin buntut pembatasan operasional yang dilakukan karena wabah virus Corona (covid-19), hari ini Selasa (17/3/2020) hal tersebut tidak nampak.

Berdasarkan postingan di akun Instagram @jktinfo nampak beberapa suasana di dalam bus TransJakarta lengang tidak seperti kemarin yang menumpuk. Sebabnya, penumpang yang mau menggunakan moda transportasi tersebut dibatasi guna menerapkan jarak sosial atau social distances dalam beraktivitas sehari-hari.

Selain bus TransJakarta yang lengang karena dibatasi, suasana halte bus TransJakarta juga tidak sepadat kemarin antreannya. Semisal di Halte Bus TransJakarta Harmoni. Di sana diterapkan juga social distances. Dimana saat penumpang antre diberi jarak sekitar satu meter.

Kemudian, antrean juga dikabarkan tidak nampak lagi di stasiun MRT hari ini. Salah satu contohnya adalah di Stasiun MRT Lebak Bulus. Di sana disebut tidak ada lagi antrean penumpang di Stasiun. Suasana stasiun nampak lengang.

Sebelumnya diberitakan, penumpukan penumpang terjadi di sejumlah lokasi transportasi publik di Ibu Kota, Senin 16 Maret 2020 buntut pembatasan operasional yang dilakukan karena wabah virus Corona (covid-19).

Hal itu nampak mulai dari di halte Bus TransJakarta hingga Stasiun MRT. Berdasarkan postingan di akun Instagram @jktinfo salah satu lokasi terjadi di Halte Bus TransJakarta Tosari. Kemudian juga ada di Halte Bus TJ Pinang Ranti.

Hampir semua Halte Bus TransJakarta mengalami penumpukan. Sementara itu, untuk penumpukan penumpang MRT terlihat di Stasiun Dukuh Atas kemudian di Stasiun Lebak Bulus. Hal serupa juga terjadi di Stasiun Fatmawati. Pengguna, harus antre selama 30 menit hingga 1 jam lamanya.(fat)

LEAVE A REPLY