Polisi menindak mobil yang tidak terkunci, mengeluarkan peringatan tentang denda $ 108. Foto: abc

IDNews.co.id – Polisi New South Wales buka mobil dan periksa adakah barang bernilai sebagai sisi tindakan tegas dari ketentuan jalan raya yang tidak jelas yang menyebabkan orang didenda karena lupa.

Orang di NSW bisa didenda AU$108, atau sekitar lebih Rp 1, 1 juta karena meninggalkan mobil mereka tak terkunci.

Ketentuan jalan yang tidak jelas jarang diberlakukan, tapi polisi di utara Wollongong mengingatkan penduduk dengan periksa pintu mobil di berjalan-jalan pinggir kota.

” Kami melihat saat banyak mobil yang tak terkunci dan lantas melihat barang bernilai apa yang ada pada dalamnya, ” kata Inspektur Detektif Brad Ainsworth.

” Sayangnya itu amat tidak sesuai harapan. Kami menemukan 30 kendaraan selama sebagian malam terbuka dan dengan property di dalamnya. ”

Alih-alih mendenda pemilik mobil, polisi mengetuk pintu rumah atau menempatkan catatan peringatan di kaca jendela mobil.

” Saya sungguh-sungguh kuatir tentang mobil yang di buka polisi dan melihat dan periksa berisi, ” ujarnya.

Ketua NSW Council for Civil Liberties, Stephen Blanks Ketua NSW Council for Civil Liberties, Stephen Blanks tidak setuju tindakan polisi buka mobil yang tak terkunci untuk periksa adakah barang bernilai di dalamnya.

” Polisi selayaknya tidak melakukan hal sama dengan itu tanpa surat perintah, dan kenyataan kalau mobil tidak dikunci bukan alasan untuk sangsi ada suatu hal yang ilegal di dalamnya.

” Jika mereka melakukan kegiatan sama dengan itu mereka akan kehilangan support orang-orang dan mereka memerlukan support orang-orang yang kuat untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

” Kegiatan sama dengan ini ialah hal yang salah untuk dilakukan. ”

Detektif Inspektur Ainsworth membela ketetapan itu, mengatakan polisi memiliki pekerjaan untuk lewat cara pro-aktif mencegah kejahatan.

Dia mengatakan dengan menyoroti kesempatan mungkin buat para penjahat, mereka menyudahi pembobolan sebelum akan terjadi.

” Terdapat banyak pencurian dari persoalan kendaraan bermotor di pinggir utara Illawarra dan dengan melihat, kami sekitar lebih dibetulkan dalam melakukan itu dan sayangnya itu dapat di buktikan benar.

” Mobil-mobil ada di jalan masuk rumah dan dipinggir jalan dan beberapa orang meninggalkan dompet mereka disana, kartu kredit dicuri dan digunakan untuk PayWave dan polisi kejar perihal itu, CCTV rekaman, dan itu membuat banyak pekerjaan. ”

Mendenda orang sebagai ” pilihan terakhir ”

Meskipun polisi dapat keluarkan denda, Detektif Inspektur Ainswoth mengatakan mereka lebih suka tidak menggunakan pilihan itu.

Mobil dengan jendela terbuka. Polisi keluarkan tanda peringatan di jendela rumah wara yang meninggalkan mobilnya tak terkunci.

” Akan maka hari yang tak mengasyikkan saat kami mesti melakukan itu, namun itu di antara pilihan yang kami melakukan, ” ujarnya.

” Kami sudah membina keterlibatan orang-orang di pinggir utara dan penduduk mengatakan mereka tak perlu mengunci apa-pun, tapi waktu sudah beralih dan pelanggaran seperti membobol mobil sedang terjadi.

” Kita mesti merawat diri dari itu dan pemilik property mesti menjaganya juga. ”

Blanks mengatakan ketentuan tentang meninggalkan mobil tidak terkunci ialah ” hampir bodoh “.

” Pemerintah mesti waspada tentang apa yang mereka kriminalkan dan menjatuhkan hukuman, dan amat terutama kalau undang-undang memiliki support orang-orang dan tidak bodoh, ” ujarnya.

” Inspirasi tentang polisi menyusuri jalan untuk melihat mobil apakah tidak terkunci bikin orang gelisah. ”

Warga tidak menjunjung tindakan polisi

Para komentator di halaman Facebook ABC Illawarra mengatakan, pembobolan mobil terjadi lepas dari apakah orang mengunci kendaraan mereka, dan mengakibatkan kegelisahan tentang pelanggaran kebebasan sipil.

” Saya sudah menggunakan $ 1. 000 semasa lalu untuk merubah jendela yang rusak setelah pencuri masuk ke mobil saya, yang tidak sempat memiliki satu koin atau suatu hal yang bernilai, ” tuliskan Belinda Blackmore.

” Ini ialah negara pengasuh/negara polisi yang kita tinggali saat ini… bagaimanakah berani polisi NSW periksa mobil orang lewat cara acak, ” tuliskan Jeremy Boulton.

” Itu bukan hanya punya mereka atau negara… jangan sentuh beberapa barang saya. Jika saya lupa mengunci mobil saya, saya akan memikul tanggung jawab jika saya memiliki suatu hal yang dicuri. ” (ndi)

LEAVE A REPLY