Manajer Liverpool, Juergen Klopp. Foto:Reuters

IDNEWS.CO.ID – Jurgen Klopp masih belum mampu mengalahkan Ole Gunnar Solskjaer di Liga Premier Inggris setelah Liverpool dipaksa bermain imbang oleh Manchester United.

Liverpool melawat ke Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB, pada pertandingan pekan sembilan Liga Premier Inggris 2019-2020. The Reds datang membawa catatan mentereng delapan kemenangan beruntun, sedangkan United belum menang dari tiga laga sebelumnya.

Melihat catatan tersebut banyak yang memprediksi Si Merah tidak akan kesulitan mencuri poin dari kandang United. Namun faktanya tidak demikian, gawang Liverpool harus kemasukan terlebih dulu lewat sontekan Marcus Rashford di babak kedua.

Sadio Mane sempat mencetak gol penyeimbang, tetapi wasit menganulirnya setelah melihat tayangan VAR gol tersebut dianulir sebab Mane terlebih dulu melakukan handball saat mengontrol bola. Si Merah memaksakan hasil imbang setelah Adam Lallana mencetak gol pada babak kedua. Ia meneruskan umpan terukur Andrew Robertson. Skor 1-1 menutup laga.

Hasil tersebut membuat catatan delapan kemenangan beruntun Liverpool terhenti di angka delapan, selain itu mereka dipastikan gagal menyamai catatan 18 kemenangan beruntun Manchester City di Liga Premier Inggris.

Bukan cuma itu, Jurgen Klopp masih belum mampu meraih kemenangan atas Ole Gunnar Solskjaer di Liga Inggris. Ole juga menjadi satu-satunya di Liga Inggris yang belum pernah dikalahkan Klopp. Dari dua pertemuan, Solskjaer selalu bisa menahan imbng tim asuhan Klopp.

“Faktanya seperti itu, setiap kami datang ke sini (Old Trafford), tahun ini, tahun lalu, tahun sebelumnya juga, mereka cuma bisa main bertahan,” kata Klopp.

“Kenyataannya seperti itu, dan tidak masalah. Apa yang saya katakan bukan kritik, hanya menyampaikan fakta.”

“Cara bermain mereka jelas bukan tanpa alasan, kami seharusnya bisa tampil lebih baik dari hari ini, tapi itu tidak terjadi,” pungkas juru taktik asal Jerman. (ach)

LEAVE A REPLY