Prabowo-Sandi Foto: AyoBandung.com

IDNEWS.CO.ID – Parpol yang sebelumnya masuk dalam Konsolidasi Indonesia Adil Makmur setuju membuat komunitas komunikasi informal. Hal tersebut dilakukan supaya keadaan kekeluargaan antarpartai tetap terbangun. “Kami setujui mesti pelihara komunikasi dalam semua komunitas walaupun informal yakni kaukus yang berubah menjadi komunitas komunikasi partai politik yang sempat membawa dan mendukung pasangan Prabowo-Sandi,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Ia mengatakan, langkah itu diambil karena merasakan langkah perjuangan akan terus dilakukan pada waktu-waktu mendatang. Menurut Muzani, Prabowo berpandangan kalau kerja sama yang telah dibuat dapat dilakukan di parlemen dan dalam komunitas politik yang lain yang dimungkinkan berhimpun dalam sebuah keperluan bersama.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, walaupun pekerjaan bersama dalam konsolidasi sudah tuntas akan tetapi komunikasi akan terus jalin dalam sebuah kaukus yang telah di setujui. “Walaupun informal akan tetapi efisien untuk angkat acara politik kedepan karena ada Pemilihan kepala daerah serentak, parlemen yang perlu soliditas dan kebersamaan,” ujarnya.

Sedangkan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan, sepakat dibentuknya komunitas komunikasi itu karena dilandasi keinginan kuat untuk terus membuat kebersamaan. Ia memandang, membuat oposisi yang bermanfaat tidak kalah mulia dan terhormat dengan alternatif lain. “Ada pikiran yang berkembang pada saat ini semua terjadi dan perubahan seterusnya ada pertimbangan membuat dan terjaga kebolehan oposisi bermanfaat secara alamiah,” tukas ia. (fat)

LEAVE A REPLY