Ilustrasi anak belajar.

IDNEWS.CO.ID – Terkadang, mengerjakan pekerjaan rumah (PR) membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Sedikit saja diganggu, fokus menghilang dan jawaban yang sudah ada di otak kita seketika buyar karena lupa. 

Hal serupa juga dialami oleh anak yang ada dalam video berikut ini. Alih-alih sedang mengerjakan PR, bocah ini marah lantaran diganggu sang ibu yang mengajaknya berbicara. 

Seorang bocah terlihat serius dan pusing sekali mengerjakan PR. Sedang fokus-fokusnya, sang ibu kemudian mengajaknya berbicara. 

“Jangan ibu ngomong. Orang sudah mau jawab malah ibu ngomong, hilang jawabannya di otak,” kata anak tersebut dalam video yang diunggah akun Instagram @gungadityananda, dilihat VIVA, Rabu, 25 Maret 2020. 

Setelah memprotes sang ibu, bocah ini berusaha mengingat kembali jawaban dari soal-soal yang sedang ia kerjakan. 

“Manfaat dari menghemat…tu kan hilang otaknya,” lanjut dia merajuk. 

Bocah ini kemudian marah pada ibunya dan menjauhi buku tulisnya. Sang ibu, hanya mampu tertawa melihat kelakuan dan perkataan anaknya yang mengatakan ‘hilang otaknya’ karena diajak berbicara saat mengerjakan PR. 

Warganet pun gemas mengomentari tingkah bocah ini. Tak sedikit dari warganet yang mengaku terhibur dengan tingkah alami dari bocah ini. Apalagi di tengah kepanikan menghadapi pandemi virus corona seperti sekarang.

“Ya allah dek makasih lo kamu ngehibur aku. Lagi sedih denger ini langsung ceria aku dek,” ujar warganet. 

“Aku bete nih, marah2 kalo diganggu lagi nugas, tapi otak ku ga ilang, jawabannya aja yang ilang,” kata yang lain menanggapi. 

“Makasiii udaa bikin ngakak di tengah kepanikan ini,” ungkap netizen

LEAVE A REPLY