Gol penalti Cristiano Ronaldo selamatkan Juventus dari kekalahan kontra AC Milan
Gol penalti Cristiano Ronaldo selamatkan Juventus dari kekalahan kontra AC Milan

IDNEWS.CO.ID – Juventus selamat dari hasil buruk di San Siro usai gol penalti Cristiano Ronaldo ke gawang AC Milan di masa injury time babak kedua. Aksi CR7 itu menjadikan skor imbang 1-1 di laga leg I semifinal Coppa Italia, Jumat dini hari WIB 14 Februari 2020.

Cukup menguasai jalannya laga dengan 63 persen penguasaan bola, Bianconeri yang tampil full team dipaksa tertinggal lebih dulu. Menit 61, bomber Ante Rebic mengoyak gawang Gianluigi Buffon memaksimalkan assist Samu Castillejo.

Sayangnya, kemenangan Rossonerri yang telah di depan mata harus sirna usai pada menit pertama injury time babak kedua, bola hasil bicycle kick CR7 mengenai tangan bek Milan, Davide Calabria.

Melalui pengamatan VAR, akhirnya wasit Paolo Valeri akhirnya memberikan hadiah penalti pada tim tamu. Ronaldo pun tanpa ragu maju sebagai algojo yang dengan dingin mengeksekusinya menjadikan skor imbang 1-1.

Atas jasanya tersebut, aksi CR7 pun mendapat sorotan dan pujian dari netizen di lini masa Twitter. Meski dianggap keputusan wasit memberi penalti melalui tinjauan VAR jadi pertanyaan, namun CR7 tetaplah bintangnya.

Salah satu Tweet bahkan menyamakan eksekusi penalti CR7 layaknya aksi Jack menyelamatkan Rose di cerita film Titanic.

Hasil ini menjadikan Juve hanya perlu hasil imbang tanpa gol saat menjamu Milan pada semifinal leg II di Allianz Stadium pada Kamis dini hari WIB 5 Maret 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY