IDNews.co.id – Sebagian dari kalian mungkin tidak suka memegang maupun memelihara hewan musang satu ini. Bukan tanpa alasan memang, sebagian dari kita lebih akrab dengan kucing maupun anjing yang dijadikan hewan peliharaan.

Namun, di Jakarta ada sebuah komunitas musang yang anggotanya memang pecinta musang. Nama Komunitas ini adalahKomunitas Musang Lovers Jakarta (MLJ). Anggota komunitas ini mulai dari anak muda hingga dewasa.

Dilansir dari www.cyberunas.blogspot.com, Komunitas ini sudah mulai eksis sejak 2014. Awalnya komunitas ini hanya 10 orang saja, kini anggotanya mencapai ratusan orang, namun yang rutin hadir setiap pertemuannya hanya sekitar 50 orang.

“Biasanya kami mengadakan pertemuan di Taman Suropati setiap malam Minggu. Setiap Car Free Day juga kami hadir di Bundaran HI,” ujar Dikha selaku anggota Komunitas Musang Lover Jakarta, beberapa waktu silam.

Dikha mengatakan, tujuan komunitas iniuntuk memperkenalkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa musang bukan merupakan hewan hama. “Kebanyakan orang mengatakan musang itu harus dibunuh,” ungkap Dikha.

Komunitas ini begitu antusias dan serius dalam pelestarian hewan mamalia satu ini, sebab pelestarian hewan musang saat ini semakin berkurang karena banyak yang diburu. “Di sini, kita juga tidak menjual musang sembarangan. Kita sudah ada situs sendiri untuk hal itu,” tambahnya.

Kini, tempat untuk menjual belikan musang sudah mudah, karena saat ini banyak yang menjual belikan secara online. Berkat kemajuan teknologi saat ini memelihara musang cukup mudah, tata cara perkembangbiakan musang kini sudah ada di internet.

Jadi, bila kalian tertarik untuk memelihara dan melestarikan musang, kalian bisa datang setiap hari minggu di Bundaran HI Jakarta. (*)

LEAVE A REPLY