IDNews.co.id – Proses adaptasi menjadi fokus persiapan Djadjang Nurdjaman bagi pasukannya jelang pertandingan kontra Barito Putera. Karena untuk materi taktikal, dia sudah mematangkan semuanya di Bandung jelang keberangkatan. Latihan dengan porsi yang ringan pun disiapkan Janur dalam uji coba lapang H-1.

“Rencananya kita hanya mau pengenalan lapangan saja, jadi itu persiapan terakhir lah. Yang pasti mayoritas pemain sudah tahu karena udah pernah main di lapangan sana,” ucap Djanur – sapaan akrab Djadjang, ketika ditemui di Mes Persib, Jumat (16/6) lalu.

Dia mengakui bahwa penyesuaian diri dengan lapangan sangat penting pada persiapan jelang laga. Karakter permukaan lapangan dan rumput juga bisa berdampak bagi permainan seorang pemain dan efeknya melebar hingga tim.

“Mungkin cuma 1 sampai 2 pemain saja yang belum, tapi itu penting untuk mengetahui lapangan,” tuturnya seperti dilansir Simamaung.com.

Selain itu, adaptasi cuaca juga harus dilakukan oleh Atep dan kawan-kawan karena udara Banjarmasin cukup panas. Berbeda dengan suhu di Bandung yang sejuk. Beberapa kali Persib bertamu, masalah cuaca memang selalu menjadi kendala. Beruntung di akhir pekan ini, Persib tampil pukul 21.30 malam.

“Kalau waktu itu pernah terkendala main siang cepat sangat terasa lelah tetapi nanti main malam saya pikir sama saja. Adaptasinya cepat, mudah-mudahan seperti itu,” tukasnya. (ndi)

LEAVE A REPLY