Ilustrasi KPK. Foto: e-lhkpn

IDNEWS.CO.ID – Tim Penyidik KPK melakukan pemeriksaan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Sabtu (19/10/2019). Penggeledahan yang digelar selama kurang lebih tiga jam ini lantas membawakan hasil. Dimana, dari Kantor Dishub Kota Medan, Tim Penyidik KPK keluar bawa tiga koper.

Dua koper diduga terdapat dokumen, sedangkan koper yang lain terdapat perlengkapan penyidik. Gak tunggu lama, setelah keluar dari gedung kantor, Sabtu (19/10/2019) malam, mereka langsung masukkan koper ke bagasi mobil. Mereka lantas langsung pergi. Tinjauan di area, saat penyidik hadir kira-kira waktu 19:45 WIB ada dua orang petugas bersenjata laras panjang berjaga di pintu masuk.

Beberapa penyidik lantas langsung masuk dalam gedung itu. Kabar yang diraih, penyidik melakukan pemeriksaan di ruangan Kadishub yang telah disegel sebelumnya. Ini hari, Tim Penyidik KPK diketahui melakukan pemeriksaan di tiga tempat. Pertama Kantor Dinas PU, kedua rumah Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Jalan Babura Lama, dan ketiga di kantor Dishub Kota Medan.

Pemeriksaan ini merupakan sambungan dari OTT KPK dalam masalah suap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Satu hari sebelumnya, Jumat (18/10) penyidik KPK memeriksa Kantor Wali Kota di Jalan Kapten Maulana Lubis. Dalam masalah ini Eldin sudah ditetapkan berubah menjadi tersangka bersama Kepala Dinas PU Medan Isa Anshari dan Kasubbag Protokol Syamsul Fitri Siregar. (ndi)

LEAVE A REPLY