Ilustrasi

IDNEWS.CO.ID – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Sekretaris Provinsi Papua, Hery Dosinaen terkait perkara korupsi pengadaan pekerjaan peningkatan jalan Kemiri-Depapre di Kabupaten Jayapura. Proyek tersebut memakai APBD-P Pemprov Papua tahun anggaran 2015.

“Hery Dosinaen selaku Penanggung Jawab ULP dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka MK (Kadis PU Papua Maikel Kambuaya),” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat, Senin (25/3/2019).

Nama Hery Dosinaen beberapa bulan lalu menjadi sorotan publik karena diduga melakukan penganiayaan terhadap dua pegawai KPK di Hotel Borobudur, Jakarta. Hery pun telah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan itu oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Pada perkara korupsi proyek peningkatan jalan tersebut, Maikel yang merupakan pengguna anggaran diduga telah menyalahgunakan kewenangannya. Proyek yang menelan anggaran Rp89,5 miliar tersebut dimenangkan PT Bintuni Energi Persada yang berkantor pusat di Jakarta Pusat.

Akibat penyalahgunaan wewenang yang diduga dilakukan Maikel tersebut keuangan negara alami kerugian hingga sekitar Rp42 Miliar. (ndi)

LEAVE A REPLY