KPU Foto: Koran Jakarta

IDNEWS.CO.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman membawa semuanya orang Indonesia untuk meminta janji kampanye. Diluar itu, ikut memperhatikan kemampuan presiden-wakil presiden dipilih.

Bersamaan calon presiden-wakil presiden dipilih akan segera ditetapkan, Arief mengatakan, pekerjaan kontrol kelak tidak cuma jadi tanggung jawab satu faksi, tetapi semuanya rakyat Indonesia. “Jadi tanggung jawab bersama untuk mengawasi, memperhatikan, dan mengatur biar siapa saja yang dipilih jalankan apa yang sudah dijanjikan dalam kampanyenya dan apa yang sudah disampaikan dalam visi misinya,” kata Arief Budiman saat dijumpai di Kantor KPU RI, Jumat (28/6/2019).

Dia pun memperingatkan pada semuanya unsur orang jika ketentuan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menuntaskan konflik hasil Pemilihan presiden 2019 merupakan final, dan harus dihormati dan diterima. KPU RI akan menggelar rapat pleno terbuka pengesahan pasangan capres dan cawapres dipilih Pemilu 2019 pada Minggu (30/6/2019) jam 15.30 WIB di Gedung KPU RI Jakarta.

Pengesahan ini dilakukan setelah MK memutuskan untuk menolak tuntutan perseteruan hasil penentuan umum (PHPU), yang di ajukan pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Jakarta, Kamis malam. Dengan demikian, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin jadi paslon dipilih dengan pencapaian suara 85.607.362 berdasarkan hasil hitungan KPU RI. (fat)

LEAVE A REPLY