Kapten Argentina, Lionel Messi, diusir wasit di Copa America

IDNEWS.CO.ID – Wasit Copa America 2019 asal Ekuador, Roddy Zambrano terkaget dengan kritik keras bintang Argentina, Lionel Messi terkait arena paling berprestise di Amerika Selatan itu.

Messi menuding Copa America 2019 udah ditata biar tuan rumah Brasil juara. Tuduhan miring Messi ini sudah sempat bikin Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) meradang.

Messi sebelumnya dikenal sebagai pemain yang cukup santun pada perangkat pertandingan. Ia juga sebelumnya jarang mempersoalkan kapasitas wasit.

“Tudingannya itu cukup mengejutkan gue. Namun kebanyakan orang memiliki hak miliki saran masing-masing,” kata Zambrano seperti dilansir Marca, Rabu (10/7/2019).

“Messi udah memberikan dirinya dalam permainan sepakbola. Serta gue tidak miliki masalah dengannya,” lanjut Zambrano.

Zambrano sendiri jadi satu diantaranya faksi yang dinilai Messi. Ia ditunjuk jadi kambing hitam kegagalan Argentina di Copa America 2019.

Zambrano lah wasit yang pimpin laga saat Argentina mesti ikhlas ditundukkan Brasil 0-2 di semi final Copa America 2019, minggu lalu.

Kala itu, Zambrano ditunjuk bikin sejumlah ketetapan yang memberikan kerugian Argentina dan memberikan keuntungan tim tuan rumah, Brasil.

Dua kejadian yang paling disorot merupakan sewaktu Brasil sukses dua kali selamat hukuman penalti usai melanggar pemain Argentina di kotak terlarang.

“VAR (video assistant referee) tentukan jika itu 50/50. VAR tidak mengatakan pada gue untuk melihatnya. VAR tidak menganggap sebagai pelanggaran yang jelas,” argumen Zambrano. (ndi)

LEAVE A REPLY