Bek Inggris, Harry Maguire, merayakan gol ke gawang Swedia. Foto: Reuters

IDNews.co.id – Sekejap lagi, Inggris akan bertemu Kroasia pada semi final Piala Dunia 2018. Duel akan digelar di Luzhniki Tingkat, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Laga ini akan sangatlah tentukan nasib kedua team untuk dapat mencapai partai puncak. Pemenang dari laga ini sudah ditunggu Prancis yang lebih dahulu meyakinkan satu tiket usai menekuk Belgia.

Mengangkat obyek tinggi, kedua team segera menurunkan pemain terbaik. Tak banyak pergantian yang dilakukan Kroasia.

Cuma Marcelo Brozovic yang kembali di turunkan sejak awal. Selebihnya, pemain yang sama disaat melawan Rusia di sesi sebelumnya. Mario Mandzukic didepan dan lini tengah akan memercayakan duet Ivan Rakitic dan Luka Modric.

Selain itu, The Three Lions juga menurunkan scuad yang mirip disaat mengalahkan Swedia di perempat final. Tiada pergantian susunan pemain yang dilakukan oleh manajer Gareth Southgate.

Harry Kane jadi ujung tombak utama didampingi oleh Raheem Sterling. Lini tengah akan memercayakan Dele Alli dan Jesse Lingard. Sedangkan lini belakang akan diisi tiga bek sejajar, Kyle Walker, John Stones, dan Harry Maguire. (ndi)

Susunan Pemain :

Kroasia : Danijel Subasic (PG) ; Damagoj Vida, Ivan Strinic, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, Luka Modric, Ante Rebic, Mario Mandzukic.

Inggris : Jordan Pickford (PG) ; Ashley Young, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Jordan Henderson, Kieran Trippier, Jesse Lingard, Dele Alli, Raheem Sterling, Harry Kane.

 

LEAVE A REPLY