IDNEWS.CO.ID – Kiprah Real Madrid pada musim ini jauh dari kata memuaskan untuk standar mereka. Meskipun begitu, Toni Kroos menilai lumrah Madrid mengalami naik-turun.

Usai sukses besar dengan memenangkan Liga Champions tiga musim berturut-turut, Madrid menurun pada 2018/2019. Inkonsistensi performa berujung pada dua kali pemecatan pelatih, Julen Lopetegui serta Santiago Solari.

Madrid sudah dipastikan tersisih dari Liga Champions dan Copa del Rey. Sementara di LaLiga, peluang juara hampir tertutup sebab Madrid yang ada di peringkat ketiga tertinggal 12 poin dari Barcelona.

Masalah yang terjadi pada Madrid musim ini, Kroos menilainya menjadi hal yang normal. Menurutnya itu ialah konsekuensi dari kesuksesan yang dicapai pada tiga musim sebelumnya.

“Benar jika musim ini semua tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Setelah tiga musim yang luar biasa, lumrah jika melewati apa yang tengah kami lalui sekarang ini,” tutur Kroos seperti dikutip AS.

“Saat ini yang bisa kami lakukan ialah terus bekerja keras supaya kami dapat kembali juara lagi musim depan,” tuturnya.

Usai memberhentikan Solari, Madrid kembali mengangkat Zinedine Zidane sebagai pelatih. Karim Benzema dkk sekarang ini menempati peringkat ketiga klasemen LaLiga dengan 54 poin dari 28 pertandingan.

(fat)

LEAVE A REPLY