Eggi Sudjana Foto: IDN Times

IDNEWS.CO.ID – Kuasa Hukum tersangka kasus dugaan upaya makar, Eggi Sudjana, Pitra Romadoni minta tim Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak membuat runyam kasus kliennya, jika tidak ingin membantu.

“Saya minta kepada tim BPN, kalau seumpama tidak bisa membantu, tolong jangan buat kita susah. Itu saja,” kata dia di Mapolda Metro Jaya, Selasa malam (14/5/2019).

Namun, dia tak menjelaskan maksud dari pernyataannya itu. Eggi sendiri sudah resmi ditahan sejak Selasa malam ini, hingga 20 hari ke depan.

Sebelumnya, Eggi Sudjana dilaporkan oleh caleg PDIP, S. Dewi Ambarawati alas Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar. Dewi melaporkan Eggi, berkaitan dengan beredarnya video ketika Eggi menyerukan people power dalam sebuah orasi.

Atas pernyataan itu, Eggi juga dilaporkan oleh Supriyanto, yang mengaku sebagai relawan dari Jokowi-Ma’ruf Center (Pro Jomac) ke Bareskrim Polri pada Jumat 19 April. Laporan Supriyanto teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan. (ach)

LEAVE A REPLY