IDNEWS.CO.ID – Kegiatan Reuni Akbar Mujahid 212 di Monas, Minggu (2/12/2018), merupakan sebuah gerakan sosial yang perlu disyukuri. Jutaan massa yang hadir dari berbagai penjuru daerah di Indonesia dengan khusuk beribadah secara damai.

Demikian diungkpakan pengurus pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) La Ode Basir kepada wartawan, Minggu (2/12).

“Berkumpul memperingati sesuatu bahkan sampai demo, adalah kemerdekaan bagi setiap warga negara. Aksi Reuni 212 yang dihadiri oleh massa dalam jumlah yang sangat banyak dan berlangsung damai, mungkin ini rekor bagi dunia modern saat ini. Ini menunjukkan warga negara Indonesia cinta kedamaian,” ujarnya.

Menurut, pria yang juga caleg DPRD DKI dari PAN ini ada beberapa hal yang di tunjukkan melalui Reuni Mujahid 212.

“Pertama, fenomena ini menujukkan bahwa ditempat ini, nyata sekali warga negara menunjukan bahwa persatuan Indonesia itu nyata adanya. Mengapa, karena yang hadir dari berbagai perbedaan latar belakang suku, pulau, bahasa, bahkan agama. Kedua, di tempat ini pula lagu Indonesia Raya dinyanyikan secara serentak dalam jumlah yang menurut saya ini yang terbanyak,” bebernya.

Ketiga, lanjut La Ode, di sini pula dipertontonkan budaya luhur bangsa kita, saling bantu satu sama lain.

“Semangat berbagi, saling menjaga, saling hormat, sampai pada hal tanggung jawab akan peran masing-masing terkait kebersihan,” pungkasnya. (ach)

LEAVE A REPLY