IDNEWS.CO.ID – Pertandingan Manchester United melawan Liverpoool masih tetap laga bergengsi dan yang terbesar di Liga Primer Inggris. Hal itu diungkapkan mantan bek The Reds, Jose Enrique.

MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Kedua tim memang bukan tim sekota, tapi rivalitasnya melebihi laga dua tim sekota. Apalagi jarak Kota Manchester dan Liverpool sangat dekat.

Setan Merah masih menjadi tim terbanyak pengoleksi titel Liga Primer Inggris dengan 13 trofi, sementara Liverpool belum pernah menjadi juara di era Liga Primer Inggris. Bahkan, sudah hampir 30 tahun Si Merah tak menjadi juara liga.

Hanya saja saat ini prestasi MU sedang menurun drastis sejak Sir Alex Ferguson pensiun di 2013. Di sisi lain, justru Liverpool sedang bangkit dalam dua-tiga tahun terakhir sejak dilatih Jurgen Kloppdi 2015.

Memang Liverpool belum pernah menjuarai liga, tapi mereka berhasil menggondol trofi Liga Champions musim lalu. Kini, persaingan mereka bukan dengan MU, melainkan Manchester City yang berhasil menjadi juara liga di dua musim terakhir.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan torehan sempurna 24 poin dari delapan laga, sedangkan MU di posisi 12 mencatatkan sembilan poin.

Meski demikian, Enrique yakin pertandingan MU melawan Liverpool tetap yang terbesar meski kondisi Setan Merah saat ini sedang tidak baik.

“(MU vs Liverpool) masih pertandingan terbesar meskipun saat ini kondisi MU sedang tidak baik. Bagi para pemain, fans, ini masih pertandingan terbesar,” ujar Enrique, dikutip dari Sky Sports.

“Meskipun saat ini saingan Liverpool adalah City, rivalitas antara MU dan Liverpool sangat berbeda. Persiapan tetap sama. Hal yang Anda rasakan ketika main di laga itu adalah, pikiran Anda sedikit tegang dibanding laga lain, itu sudah jelas,” katanya. (ach)

LEAVE A REPLY