Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

IDNEWS.CO.ID – Ujian besar dapat menghampiri Manchester United dalam kelanjutan Premier League 2019/2020. Setan Merah dilawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Sepanjang bertahun-tahun, perlawanan MU dengan Liverpool memang terkenal sengit dan panas. Tetapi, musim ini keadaannya begitu kontras. Dikarenakan, duel ini ibarat pertempuran David musuh Goliath.

MU saat ini terperosok. Mereka terdampar di posisi ke-12 klasemen sementara dengan sembilan angka, dari hasil dua kemenangan, tiga seri, dan tiga kali seimbang.

Sebaliknya Liverpool sedang berkuasa. Pasukan Juergen Klopp saat ini belum tersentuh dari delapan laga yang telah dilalui. Hasilnya, The Reds nyaman di pucuk klasemen dengan poin 24.

Mendekati pertandingan, pimpinan MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyampaikan kalimat kontroversial. Solskjaer meyakini dapat menjadi pemenang laga. Diluar itu, ia menilai Liverpool yang sudah lama berminat menggapai gelar Premier League.

Ya, Liverpool memang sudah ke arah 29 tahun puasa gelar Liga Inggris/Premier League. Kali terakhir Liverpool jadi juara Liga Inggris (belum bernama Premier League) pada 1989/1990 yang lalu. Setelah itu, Liverpool tak menangi gelar. Bahkan juga sampai saat ini, mereka sekedar empat kali finish sebagai runner up.

Berlainan dengan MU yang baru enam musim belum jadi juara. MU terakhir kali jadi kampiun pada musim 2012/2013.

“Saya meyakini kami akan kembali pada papan atas dan akhirnya memenangkan liga. Serta saya meyakini kami tak butuh 30 tahun untuk menjadi pemenang kembali gelar Liga Inggris,” tutur Solskjaer, diambil Skysports.

Bab perform teamnya, Solskjaer mengatakan cuma memerlukan waktu. Ia meyakini dengan sebagian besar pemain muda dalam teamnya akan menjumpai keberhasilan di saat yang akan hadir.

“Mungkin terkadang para pemain belum yakin begitu bagusnya mereka. Dengan minimnya keyakinan diri, Anda akan semakin banyak berpikir daripada lakukan tindakan menggunakan insting. Tetapi, saya tahu para pemain saya cukup baik. Saya tak kuatir bab itu,” jelasnya. (ach)

LEAVE A REPLY