Ilustrasi garis polisi. Foto: WIRO

IDNEWS.CO.ID – Seorang anak wanita albino berumur tujuh tahun di Zambia dipotong tangannya disaat sedang tidur oleh sekelompok orang tak dikenal.

Moment ini terjadi hari Rabu (6/11) di kota pertambangan Kitwe, sebagaimana dikatakan kepala polisi ditempat, Charity Katanga.

Dia mengatakan kalau para striker itu menggunakan parang untuk memangkas tangan si anak.

“Sekelompok penjahat tak dikenal memaksakan masuk ke rumah melalui jendela setelah itu masuk ke kamarnya disaat korban sedang tidur bersama kakak perempuannya. Beberapa striker lalu dengan paksa menyeret anak tujuh tahun ini ke semak-semak dekat rumahnya,” kata Katanga, seperti diadukan BBC, kemarin.

Beberapa penjahat itu setelah itu memangkas tangan si anak wanita di atas siku, dan setelah itu kabur bawa hasil kejahatan mereka.

Menurut keterangan Katanga, orang tua si anak berteriak-teriak mohon pertolongan, mengharap para tetangga akan ada menolong mereka.

Tapi para penjahat bergerak dengan cepat.

Anak tujuh tahun ini dengan segera di bawa pula ke kantor polisi dan setelah itu ke rumah sakit.

Saat ini polisi mengincar para pelaku penyerbuan.

Penyerbuan pada orang albino jarang terjadi di Zambia. Di sejumlah negara lain di Afrika, seperti Tanzania dan Malawi, anggota tubuh orang albino acapkali digunakan sebagai sisi dari ritual.

Di Tanzania pemerintah bahkan keluarkan larangan pada praktik perdukunan untuk menahan pemburuan pada orang albino.

Banyak yang yakin kalau ramuan yang dibuat dari anggota tubuh orang albino dapat bawa hoki dan kekayaan. (ndi)

LEAVE A REPLY