Lokasi lahan milik ahli waris yang digunakan untuk jalan masuk kendaraan ke tempat kos.

IDNEWS.CO.ID – Kasus penyerobotan lahan milik warga kerap terjadi di Ibu Kota DKI Jakarta. Seperti lahan seluas 132 m2 yang berada di Jalan Salam Raya RT 06/03, No 37, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ahli waris hingga kini kesulitan dalam memanfaatkan lahan karena masih digunakan sebagai akses masuk bangunan kos milik Pak Ben.

Ironisnya, Pak Beno menggunakan lahan itu seolah-olah miliknya. Padahal Ahli waris memiliki bukti kepemilikan surat atas tanah tersebut. Ahli waris juga sudah mengantongi surat keterangan waris yang ditandatangani oleh Rt, Rw, lurah, camat dan tokoh masyarakat.

“Ahli waris tidak pernah menjual tanah itu. Lahan tersebut dijadikan jalan masuk kendaraan dari bisnis kos-kosan mewah sebanyak kurang lebih 50 kamar,” ujar Bang Yadi, pemegang kuasa ahli waris, Sabtu (12/1/2019), di Jalan Salam.

Bang Yadi menegaskan, ahli waris tidak pernah menikmati bisnis tersebut meki lahannya dipakai untuk bisnis. “Makanya pihak ahli waris sudah memberikan surat somasi satu sampai tiga kali. Kalau surat somasi tidak direspon oleh pemilik kos, maka kita akan mengambil langkah taktis,” tutur dia.

Surat somasi itu, sambung Bang Yadi, juga sudah ditembuskan ke Rt, Rw, lurah dan kapolsek Kebon Jeruk. “Tapi sampai hari ini tidak ada tanggapan dari pemilik kos,” sesal dia. Sebelumnya, ahli waris protes atas penggunaan lahan yang terkesan diserobot pemilik kos-kosan itu. (fat)

LEAVE A REPLY