Rihanna.

IDNEWS.CO.ID – Merek pakaian dalam dan lingerie milik penyanyi Rihanna Savage X Fenty rupanya makin banyak peminatnya. Brand ini dikabarknya telah mendapatkan suntikan dana US$50 juta atau Rp71 miliar. 

Angka tersebut membawa jumlah total yang diinvestasikan di perusahaan menjadi sekitar US$70 juta atau Rp99 miliar, demikian menurut Wall Street Journal. 

Savage X Fenty memulai debutnya di banyak kemeriahan pada Mei 2018. Hanya dalam waktu satu tahun merek ini telah mampu untuk mencuri pangsa pasar dari nama-nama mapan seperti di Victoria’s Secret dengan penawaran modernnya, termasuk berbagai ukuran.

Dengan penjualan yang mendekati US$150 juta dan terus tumbuh, investor, seperti perusahaan ventura Jay-Z Marcy Venture Partners LLC dan perusahaan pertumbuhan-ekuitas Avenir Growth Capital, bertaruh besar pada Savage X Fenty. Selain itu Rihanna juga mampu menggunakan popularitasnya untuk menggerakkan basis penggemarnya menjadi pelanggan, 

“Daya tarik wajah-wajah terkenal dengan kumpulan penggemar yang cukup besar bukanlah hal yang baru, tetapi terbukti sangat menarik. Jauh lebih mudah untuk memindahkan penggemar menjadi pengguna daripada memperoleh pengguna baru,” kata Nicole Quinn, mitra di Lightspeed Venture Partners.

Savage X Fenty hanyalah salah satu merek di bawah payung bisnis Rihanna. Bintang ini meluncurkan Fenty Beauty eponymous-nya bersamaan dengan Kendo, inkubator LVMH untuk merek make-up baru yang keren, pada bulan September 201. 

Merek tersebut  dilaporkan menghasilkan US$100 juta penjualan yang mengejutkan dalam 40 hari pertama di pasar, dan menelurkan daftar tunggu di counter makeup tertentu, yang berlangsung selama berbulan-bulan. 

Sejak itu, pemenang Grammy ini juga telah meluncurkan koleksi busana langsung-ke-konsumen dengan LVMH, yang membuat mereka mempersembahkan pakaian dan aksesori tingkat mewah dengan koleksi yang keluar setiap beberapa minggu. (zho)

LEAVE A REPLY