Sandiaga Uno

IDNEWS.CO.ID – Mantan Calon wakil presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyorot bab kosongnya urutan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang sampai saat ini belum pun terisi setelah ditinggal dirinya.

Pria yang akrab di panggil Sandi ini memperingatkan jika urutan wakil gubernur harus segera diisi, buat kebutuhan penduduk Jakarta.

Sandi memandang, saat ini, pekerjaan di Balai Kota cukup gemilang padat. Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan tentulah pun butuh wakil. Untuk itu, ia mengharap, para elit politik segera tidak egois dan harus mengutamakan kebutuhan penduduk Jakarta saat ini.

“Gubernur sangatlah membutuhkan pertolongan, terutamanya untuk acara-acara yang teratur ataupun acara jadwal Jakarta yang membutuhkan datangnya wagub. Silakan kita ke sampingkan kebutuhan kelompok dan politik, Kita ke depankan keinginan penduduk Jakarta,” kata Sandi di Rumah Siap Kerja, Jalan Wijaya 1, Kenayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Sandi mengutarakan, bab penentuan wakil gubernur sebenarnya bukan perihal yang susah dan bisa diakhiri dalam tempo yang tidak lama. Sebab, partai yang berkuasa telah ajukan sejumlah nama yang akan isi urutan wakil gubernur, tinggal ditetapkan saja siapa yang dianggap pantas untuk duduki urutan itu.

“Sesungguhnya, simpel sekali dua nama yang di ajukan ini di ambil mana yang dipercaya oleh DPRD sebagai perwakilan rakyat Jakarta, untuk berubah menjadi pendamping Pak Anies sampai tahun 2022, itu yang sesungguhnya jika disaksikan sangatlah simpel,” tuturnya

Disamping itu, terkait celotehan Politikus PSI, Rian Ernest yang menyebutkan ada politik uang dalam isi bangku wakil gubernur, Sandi mengatakan belum sempat dengar adanya praktik politik uang dalam pengisian bangku Wakil gubernur.

Akan tetapi, ia mengatakan jika gosip itu tertiup, penduduk dan faksi berkuasa perlu untuk memperhatikannya.

“Naudzubillahimindzalik jika itu, karena itu mengkhianati amanah dari rakyat Jakarta, jangan sampai ada begitu dan itu bermakna menciderai demokrasi kita, mereka sudah mendapatkan amanat amanah dari rakyat Jakarta, mereka harus melakukan yang paling baik untuk jalankan amanat itu,” tuturnya

Sandi mengharap, wakil rakyat dan faksi terkait yang jalankan pekerjaan untuk menentukan wakil gubernur, bisa jalankan pekerjaannya dengan jujur. Jangan sempat mengkhianati rakyat

“Jika sampai ada keragua-raguan begitu, silakan saling rakyat memperhatikan organ-organ pemerintah seperti KPK pun memperhatikan jangan sampai terjadi proses itu,” tuturnya. (fat)

LEAVE A REPLY